Recent Post



Orie Yulindo Anak Muda Berprestasi Kandidat Kuat Calon Ketua KONI Kota Solok Periode 2022 - 2026

BARITONAGARINEWS.COM (BNN), SOLOK KOTA – Kendati Musyawarah Olahraga Kota (Musyorkot) Komite Olahraga  Nasional Indonesia (KONI) Kota Solok Periode 2022 - 2026 baru akan dilaksanakan pada pertengahan bulan Desember 2021 mendatang, sejumlah nama kandidat Calon Ketua KONI Kota Solok mulai mengapung ke permukaan. 

Dan salah satu nama yang kini menjadi buah bibir perbincangan masyarakat di warung-warung dan di media sosial (medsos) sebagai kandidat kuat calon Ketua KONI Kota Solok 2022 - 2026 mendatang itu adalah sosok anak muda berprestasi Orie Yulindo.

Bagi putra asli Kota Solok kelahiran 9 Juni 1988 itu, dunia Olah raga sudah tidak asing lagi baginya. Saat ini pun, Orie Yulindo masih menjabat sebagai  Sekretaris Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Solok. 

Selain itu, selama ini Ori Yulindo juga dikenal sebagai seorang atlet Bola Basket Kota Solok. Orie Yulindo juga tercatat sebagai Pelatih Bola Basket, yang membawa nama Kota Solok di sejumlah ivent Pekan Olahraga raga Provinsi (Porprov) Tingkat Sumatera Barat. 

Sebagai induk Olahraga raga Bola Basket tanah air, Perbasi terafiliasi ke Komite Olah raga Nasional Indonesia (KONI), Federasi Bola Basket Asia (FIBA Asia) dan Federasi Bola Basket Internasional (FIBA). 

Dan sampai Senin sore (15/11/2021), baru nama Orie Yulindo satu-satunya Bakal Calon Ketua KONI Kota Solok, yang resmi mendaftar ke Panitia Pemilihan Musyorkot KONI Setempat. 

Menurut para Tokoh Olah raga Kota Solok, sosok Orie Yulindo merupakan figur yang sangat tepat dan layak untuk memimpin KONI Kota Solok periode 2022 - 2026 mendatang. 

Dalam perbincangan dengan media ini, Orie Yulindo, menuturkan bahea dirinya secara resmi sudah mendaftar ke Panitia, untuk mengambil Formulir Pendaftaran.

Orie mengatakan, ia mendaftarkan diri maju sebagai kandidat calon Ketua KONI Kota Solok, karena ia mendapat dukungan dari berbagai Cabang Olahraga (Cabor) dan juga masyarakat Kota Solok. 

Orie Yulindo mengatakan, dirinya sangat serius maju memimpin KONI Kota Solok. " Karena saya ingin mendedikasikan diri saya untuk memajukan Olahraga Kota Solok kedepan " ucapnya. 

Ia juga mengatakan, bahwa dengan niat yang tulus ikhlas, dirinya maju mencalonkan diri sebagai kandidat calon Ketua KONI Kota Solok, setelah sowan ke tokoh-tokoh olahraga di Kota Solok.

 Selain itu ujarnya, juga dengan adanya dukungan dari cabor-cabor dan juga masyarakat Kota Solok. 

" Saya ingin memajukan semua cabang olahraga di Kota Solok dan ingin memajukan dunia olah raga Kota Solok agar lebih eksis di Sumatera Barat dan juga ditingkat nasional ” pungkasnya. 


Sementara itu, dari dinamika yang berkembang di Kota Solok saat ini, masyarakat Kota Beras Serambi Madinah itu ingin, yang akan memimpin KONI Kota Solok kedepan adalah tidak orang politik.

 Namun, figur yang punya komitmen dan pendirian yang kuat, bertanggung jawab dan juga tidak kutu loncat. 

Salah seorang warga Kota Solok, Boni (35) menyebutkan, ia ingin Orie Yulindo sebagai putra asli Kota Solok, memimpin KONI Kota Solok periode 2022-2026 mendatang. 

" Kami ingin Orie Yulindo sebagai Ketua KONI Kota Solok periode mendatang. Karena Orie bukanlah orang politik dan dia sangat serius mau merangkul semua cabor untuk memajukan olahraga di Kota Solok " ulasnya. 

Ia juga menyebutkan, bahwa hingga saat ini Orie Yulindo satu-satunya kandidat yang serius untuk maju.  Meski menurut Boni, ia juga mendengar kabar, bahwa ada sejumlah calon lain yang akan maju, tetapi itu masih belum jelas. 

 “ Bagi kami warga Kota Solok,  kalau ada yang Orie,  mengapa harus cari yang KW, ” tukasnya, berseloroh. 

Boni juga berpesan kepada Pemegang Hak Suara atau Foter pada Musyorkot KONI Kota Solok nantinya, untuk berpikir dua kali, sebelum menjatuhkan pilihan kepada pihak yang tidak tepat. 

Sementara itu, dari dinamika yang berkembang saat ini, selain nama Orie Yulindo sebagai kandidat kuat calon Ketua KONI Kota Solok periode 2022 - 2026 mendatang, juga ada sejumlah nama lainya. 

Diantaranya, Devi 'Abenk' Syamputra pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Solok yang juga seorang Jurnalis,
Kemudian Herdiyulis mantan anggota DPRD Kota Solok dua priode dan Rudi 'Cader' Horizon. (risja).

Posting Komentar

0 Komentar