Recent Post



Masyarakat Mulai Abai Protokol Kesehatan, Personil Koramil Kembali Datangi Pasar


 

BARITONAGARINEWS.COM (BNN), Kota Solok_ Dalam rangka mencegah dan mengantisipasi penyebaran Covid 19 personil Koramil 01/Kubung Kodim 0309/Solok yang berjumlah 10 orang dan dipimpin oleh Serma Jul Emento kembali melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) untuk menghimbau dan mengingatkan masyarakat untuk selalu memakai masker dan mematuhi himbauan pemerintah.


Himbauan ini setiap hari dilaksanakan oleh personil Koramil 01/Kubung di tempat-tempat keramaian yang ada di Kota Solok dan kali ini personil Koramil 01/Kubung kembali mendatangi Pasar Raya Kota Solok guna untuk menghimbau para pedagang dan pengunjung pasar untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yang dinilai mulai abai dilaksanakan oleh pedagang maupun pengunjung pasar.Minggu (07/11/2021). 


Serma Jul Emento selaku yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan, Koramil 01/Kubung Kodim 0309/Solok setiap hari bahkan di hari liburpun personil Koramil tetap melaksanakan sosialisasi dan edukasi kepada warga agar tetap menerapkan protokol kesehatan 5M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Menghindari Kerumunan dan Membatasi Mobilitas) baik di pasar maupun di tempat keramaian lainnya.


“Kami personil dari Koramil 01/Kubung berkewajiban untuk selalu mengingatkan masyarakat untuk selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak serta jaga kebersihan dengan tujuan agar terhindar dari penyebaran Covid 19” katanya.


Lanjut Serma Jul Emento mengatakan, saat ini masyarakat sudah mulai abai dengan protokol kesehatan apa bila beraktivitas di luar rumah, seperti sudah banyak ditemukan pedagang dan pengunjung pasar yang tidak lagi menggunakan masker dan tidak mengaja jarak lagi di saat kegiatan jula beli.


“Kami selalu dan selalu akan mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan memberikan pemahaman bahwasanya sampai dengan sekarang pendemi Covid 19 belum berakhir” Lanjutnya. 


Dalam kesempatan itu juga personil Koramil 01/Kubung tak bosan bosannya selalu mengingatkan warga masyarakat yang berkunjung ke pasar apabila belum melaksnakan vaksinasi Covid 19, dihimbau untuk segera melaksanakan vaksin dan bagi warga masyarakat yang sudah di vaksin untuk tetap laksnakan protokol kesehatan sebagaimana yang dianjurkan pemerintah. Tutup Serma Jul Emento.


Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar