Recent Post



Dandim 0309/Solok, Hadiri Upacara Hari Pahlawan Di Balai Kota Solok


 

BARITONAGARINEWS.COM (BNN), Kota Solok_ Komandan Kodim 0309/Solok, Letkol Arm Reno Triambodo S.Sos., M.I.Pol.,  menghadiri upacara Hari Pahlawan Nasional 10 November 2021 bersama Forkopimda Kota Solok, di halaman Kantor Wali Kota Solok. Rabu (10/10/2021).


Upacara dihadiri Walikota Solok H Zul Elfian S.E., M.M., Wakil Walikota Solok Dr. Ramadhani Kirana Putra, S.E., M.M., Dandim 0309/Solok Letkol Arm Reno Triambodo S.Sos., M.I.Pol., Ketua DPRD Kota Solok, Nurnisma, Kapolres Kota Solok AKBP Ferry Suwandi, S.I.K., Kajari Solok diwakili Kasi Intel Rova Yofirsta SH., Ketua Pengadilan Agama Zulfayenti S.Ag .MAg., Ketua Pengadilan Kota Solok ibu Nofrida Diansari SH., serta SKPD dilingkungan Pemerintah Kota Solok.


Bertindak Selaku Inspektur Upacara yakni Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi S.I.K., dengan kombinasi pasukan Upacara TNI, Polri, dan ASN dilingkungan Pemerintah Kota Solok.


Amanat Menteri Sosial RI. Ibu Tri Rismaharini, yang dibacakan oleh Inspektur Upacara AKBP Ferry Suwandi, Negeri ini melalui penjajahan yang panjang dan menyedihkan. 350 tahun kita dijajah oleh penjajah. Berkali – kali kita mengalami kegagalan karena politik adu domba dari penjajah.



Para pendiri negara ini menyadarinya dengan membangun identitas bahwa kita bersaudara sebangsa dan setanah air. Inilah pelajaran berharga. Lidi kuat akan sulit dipatahkan jika dalam kesatuan. Kita sadar bahwa kita berbeda – beda tapi jangan terpecah karena SARA. Karena akan membuat mundur jauh dari daerah Sumpah Pemuda 1928. Kita harus selalu menggelorakan semangat gotong – royong dan persatuan kesatuan Indonesia.


Perbedaan itu akan memperkaya dan memperkuat bangsa Indonesia. Seraya mengembangkan toleransi perbedaan yang ada. Dgn berdasar slogan Bhineka Tunggal Eka. Berbeda – beda namun tetap satu jua.


Dikesempatan yang sama Dandim 0309/Solok. Letkol Arm Reno Triambodo S.Sos., M.I.Pol.,  menyampaikan ” Tanggal 10 November adalah Hari Pahlawan, Kita sebagai generasi penerus harus melanjutkan perjuangan para Pahlawan. Yang sudah mengorbankan harta, benda dan keluarga serta nyawa pun dikorbankan. Dan kita jangan melupakan perjuangan para Pahlawan. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para Pahlawan “. Tutup Dandim.


Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar