Recent Post



BAZNAS Kabupaten Solok Berikan Bantuan Renovasi Rumah Kepada Warga Batu Bagiriak Nagari Alahan Panjang

Baritonagarinews (BNN).Com Alahan Panjang_Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Solok bantuan renovasi rumah kepada salah seorang warga Batu Bagiriak Nagari Alahan Panjang pada Hari Selasa (16/11/2021)

Program ini merupakan upaya meringankan beban masyarakat kurang mampu dan menyalurkan Zakat yang telah di amanahkan kepada pihak BAZNAS Kabupaten Solok, ungkap Syahrul Ramadhan Waka III bagian keuangan dan pelaporan Baznas Kabupaten Solok.

Bedah rumah atau membantu renovasi ,merupakan bagian dari program yang dibuat oleh BAZNAS untuk membantu warga kurang mampu, dengan bentuk bantuan tunai masing-masing sebesar Rp20 juta.

“Kami berupaya keras membuat beragam program bermanfaat untuk masyarakat. Program yang dibuat itu untuk masyarakat yang kurang mampu di Kabupaten Solok"

Lanjutnya Baznas telah melakukan beberapa program seperti bedah rumah dan santunan peduli duafa, Usaha Rumahan dan UMKM, tutur Syahrul Ramadhan di saat penyerahan dana bantuan di rumah Ummi Wendra Husni Warga Jorong Galagah Nagari Alahan Panjang

Kasi Kantor Wali Nagari Alahan Panjang Indra Jaya juga menghadiri Penyerahan Uang tersebut Ia juga menghimbau kepada para Dermawan untuk menyalurkan zakat melalui BAZNAS Kabupaten Solok, "agar zakat yang kita berikan bisa di salurkan secara tepat sasaran kepada masyarakat kurang mampu, semoga program bantuan bedah rumah itu dapat meringankan beban masyarakat” ujarnya.

" Kita mendorong sepenuhnya agar masyarakat juga lebih gemar untuk infak dan sedekah. Untuk Aparatur Sipil Negara (ASN), zakat mereka dimasukkan lewat Baznas Kabupaten Solok, agar bisa membantu Masyarakat kurang mampu dan pendidikan bagi pelajar" 

"Kemudian harapan kita juga semoga ke depan infaq maupun sedekah yang diproleh Baznas semakin meningkat, sehingga semakin banyak masyarakat yang terbantu,” pungkasnya ***

Pewarta : Etra

Posting Komentar

0 Komentar