Recent Post



Babinsa Koramil 12/Sangir Goro Bersama Membentuk Nagari Tageh (Tangguh)


 

BARITONAGARINEWS.COM (BNN), Solok Selatan_ Babinsa Koramil 12/Sangir Kodim 0309/Solok Serka Tarmizi laksanakan Goro bersama masyarakat dalam rangka pembuatan kandang ayam boiler (ayam pedaging) yang merupakan program  dari Universitas Andalas (UNAND) Padang bekerjasama dengan PT. SEML untuk nagari tageh melalui Badan Usaha Milik Nagari (BUMNAG) di Nagari Padang Air Dingin Kecamatan Sangir Jujuan Kabupaten Solok Selatan. Jumat (19/11/21).


Tampak hadir dalam kegiatan Goro tersebut Camat Sangir Jujuan Marsyahmidi S.H,M.M., Wali Nagari Padang Air Dingin beserta perangkat, anggota BAMUS, Babinsa Serka Tarmizi dan Kepala Jorong se kenagarian Padang Air Dingin serta masyarakat.


Babinsa Koramil 12/Sangir Serka Tarmizi di sela-sela kegiatan Goro mengatakan, kegiatan Goro ini adalah dalam rangka membentuk Nagari Tageh (tangguh) salasatunya dengan pembuatan kandang ayam boiler (ayam pedaging) yang merupakan program  dari Universitas Andalas (UNAND) Padang, katanya.


Babinsa juga menyampaikan bahwasanya setiap Kecamatan di Kab. Solok Selatan harus membentuk satu kampung Tageh (Tangguh) yang meliputi Ekonomi, Kesehatan, Keamanan dan Budaya.


Adapun tujuan membentuk Nagari Tageh ini adalah “Suatu upaya untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dalam menghadapi pendemi covid 19” lanjutnya.


Babinsa juga tidak lupa mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dan bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi untuk segera melaksanakan vaksinasi di Faskes yang telah di siapkan di Puskesmas di Kabuapten Solok Selatan. Pungkas Babinsa.


Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar