Recent Post



Babinsa Koramil 06/Singkarak Bantu Warga Membuat Batu Bata


 

BARITONAGARINEWS.COM (BNN), Solok_ Bintara Pembina Desa (Babinsa) merupakan ujung tombak satuan teritorial TNI Angkatan Darat. Babinsa sendiri memiliki tugas dan tanggung jawab diantaranya melaksanakan pembinaan teritorial di wilayah yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya serta membantu mengatasi kesulitan masyarakat di wilayah teritorialnya.


Seperti salah satunya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 06/Singkarak Kopda Wahyu Nasution didampingi Plh. Danramil 06/Singkarak Peltu Yoni Efrizal melaksanakan pendampingan kepada warga Nagari Aripan Kec.X Koto Singkarak Kab. Solok dalam pembuatan batu bata. Selasa (30/11/2021).


Menurut Babinsa Kopda Wahyu Nasution, pendampingan yang dilakukannya tersebut merupakan bentuk nyata dalam melaksanakan pembinaan teritorial kepada masyarakat di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya.



“Dalam melaksanakan pembinaan teritorial, selain datang dan berkomunikasi dengan masyarakat tentunya banyak hal yang bisa dilakukan seperti salah satunya yang saya lakukan yaitu membantu warga Nagari binaan saya dalam membuat batu bata”. ucap Babinsa Kopda Wahyu.


“Dengan adanya pendampingan pembuatan batu bata tersebut dapat memotivasi serta membantu meringankan warga masyarakat dalam menjalankan usahanya yaitu pembuatan batu bata”. harapnya.


Pada kesempatan tersebut Babinsa Kopda Wahyu Nasution juga berpesan kepada warga binaannya bahwa di masa pandemi Covid-19 seperti ini untuk senantiasa menjaga kesehatan dengan selalu mematuhi protokol kesehatan diantaranya rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan selalu menggunakan masker.


Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar