Recent Post



Babinsa Koramil 02/Lembang Jaya Ajarkan Warga Membuat Minuman Jahe Secara Instan


 

BARITONAGARINEWS.COM (BNN), Lembang Jaya_ Guna mendongkrak ekonomi warga masyarakat di masa pandemi Covid 19, Babinsa Koramil 02/Lembang Jaya Kodim 0309/Solok Kopda Almerio di samping tugasnya sebagai Babinsa Kopda Almerio juga mengajarkan warga masyarakat di Nagari binaannya supaya dapat produktif dan kreatif.


Seperti yang dilaksanakan pagi ini Babinsa mengajarkan kepada warga masyarakat cara pembuatan minuman jahe instan dari jahe merah dan memberikan edukasi kepada masyarakat di Jorong Banda Panai, Nagari Limau Lunggo, Kec. Lembang Jaya, Kab. Solok, Sabtu (27/11/2021) pagi.


Kopda Almerio mengatakan, kita harus dapat memberikan inovasi, juga terobosan baru untuk mendongkrak ekonomi warga di masa pandemi Covid 19,” ujar Kopda Almerio di sela-sela kegiatan.


Lanjutnya, untuk meningkatkan ekonomi masyarakat di masa Pandemi saat ini, salah satunya dengan membentuk masyarakat produktif dan kreatif di Nagari.


Danramil 02/Lembang Jaya, Kapten Inf Amriade juga menekankan kepada seluruh Babinsa untuk selalu inovatif untuk mengatasi kesulitan ekonomi masyarakat di Nagari Binaannya di masa Pandemi Covid-19 sekarang ini. 


“Ini sesuai dengan instruksi dari Komandan Kodim 0309/Solok, Letkol Arm Reno Triambodo, S.Sos., M.I.Pol., kepada Koramil jajaran dan Babinsa,” jelasnya.


Maka dari itu, katanya lagi, Babinsa merupakan aparat kewilayahan yang harus peka terhadap situasi dan kondisi warga masyarakat di wilayah binaan masing masing.


Katanya lagi, Babinsa jangan bosan, dan cuek, Babinsa itu harus mampu memberikan solusi kepada warga masyarakat dalam meningkat perekonomian.


“Saya sangat bangga Babinsa saya bisa memberikan ilmu yang dia punya untuk meringkatkan perekonomian masyarakat di Nagari binaany,” lanjut Danramil


Danramil juga berpesan, kepada para Babinsa laksanakan tugas dan tanggung jawab dengan ikhlas, bersinergi dengan aparatur Nagari serta jaga kesehatan dan kewaspadaan terhadap bencana alam yang kapan saja bisa terjadi. pungkasnya.


Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar