Recent Post



Pancaran Sinar Kebahagiaan Warga Nagari Tanjung Alai Pada Program TMMD 112 Kodim 030/Solok

Satu tujuan itulah yang tertanam dihati masyarakat Nagari Tanjung Alai  Kecamatan X Koto Singkarak Kabupaten Solok mendapatkan bantuan Program dari TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke – 112 Kodim 0309/Solok.

Mendapat kepercayaan untuk menerima bantuan berbagai fasilitas Fisik dan non fisik merupakan kebahagiaan tersendiri bagi masyarakat Setempat, karena apa yang diimpikan dan diharapkan masyarakat  kini telah terwujud dengan nyata. Sesuatu yang memang tak terbayangkan sebelumnya. Sehingga bagi masyarakat Nagari Tanjung Alai Bagaikan sebuah mimpi atau mungkin seperti tidak percaya apa yang diharapkan selama ini akhirnya menjadi kenyataan.

Kebahagiaan warga Terpancar dari salah satu warga Jon (54) yang memiliki lahan persawahan yang selama ini menjadi lahan tidur dilokasi pembukaan jalan usaha tani TMMD 112 Kodim 0309/Solok. Hal tersebut membuat seluruh satgas juga ikut merasakan kebahagiaan itu seperti menjadi penyemangat bagi seluruh satgas untuk melaksanakan semua kegiatan program yang ada.

Menurut Kopda Ade Eka Putra, Jumat (8/10/21), ” Dengan melihat raup wajah warga Nagari Tanjung Alai yang selalu terpancar sinar kebahagiaan seperti ada harapan baru bagi mereka dengan adannya program TMMD membuka jalan usaha tani membuat mimpi mereka jadi kenyataan.

"Kebahagian itu tampak saat mereka bersama-sama personil satgas melaksanakan gotong royong disasaran fisik buka jalan usaha tani Nagari Tanjung Alai, yang mana dilokasi sasaran tersebut terdapat kebun dan sawah mereka," Tutur Kopda Ade.

Sementara Jon (warga) mengungkapkan bahwa dirinya juga sangat bersyukur dan berterima kasih sekali dengan adanya program TMMD 112 Kodim 0309/Solok, sepertinya dengan dibukanya akses jalan usaha tani tersebut membuat mimpinya menjadi kenyataan, dirinya bisa kembali menggarap lahannya yang sudah lama tidak digarap.

"Jalan ini suatu anugrah dan harapan baru bagi saya, dengan adanya jalan ini semangat untuk menggarap sawah yang sudah lama tidur timbul kembali, lebih baik garap lahan di kampung dari pada pergi merantau," ungkap jon

Posting Komentar

0 Komentar