Recent Post



Dandim 0309/Solok Bersama Forkopimda Kota Solok dan Kabupaten Solok Ikuti Upacara HUT TNI ke-76


BARITONAGARINEWS.COM (BNN), SOLOK_ Dandim 0309/Solok Letkol Arm Reno Triambodo, S.Sos., M.I.Pol., bersama Forkopimda Kota Solok dan Kabupten Solok mengikuti upacara HUT TNI ke-76 secara virtual di Aula Yudha Kodim 0309/Solok Jl. A. Yani, No 1, Kel. VI Suku, Kec. Lubuk Sikarah, Kota Solok. Selasa (05/10/2021).

 

Dalam upacara HUT TNI ke-76 ini juga diikuti Forkopimda Kota Solok dan Forkopimda Kabupaten Solok, Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi, S.I.K, Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo, S.I.K, Walikota Solok diwakili Wakil Walikota Dr. Ramadhani Kirana Putra, SE, M.M, Bupati Solok diwakili Sekda Medison, Ketua DPRD Kota Solok Hj. Nurnisma, Kepala Kejaksaan Negeri Solok Feni Nilasari,S.H., M.H, Ketua Pengadilan Negeri Solok Dony Dortmund, S.H., M. H dan tamu undangan lainnya.

 


Upacara yang dilaksanakan di Halaman Istana Kepresidenan Jakarta ini dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo yang didampingi Wapres Ma’ruf Amin, Menhan Prabowo Subianto, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, KASAD Jenderal Andika Perkasa, KASAL Laksamana TNI Yudo Margono, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

 

Tema peringatan HUT ke-76 TNI pada 2021 ini adalah “Bersatu, Berjuang Kita Pasti Menang”.

 

Dalam sambutannya, Presiden RI Joko Widodo mengatakan saat ini NKRI masih dalam bayang-bayang pandemi covid-19 yang membutuhkan energi yang besar.

 

“Menghadapi pandemi ini seperti perang yang berlarut-larut, sangat menguras tenaga, pikiran, mental dan semangat juang. Perang yang membutuhkan kewaspadaan, kecepatan, sinergi dan pemanfaatan ilmu teknologi,” ucap Presiden.

 


Presiden menyebut keberhasilan menghadapi pandemi covid-19 tidak terlepas dari peran TNI.

 

“TNI yang selalu menunjukkan profesionalisme dalam setiap penugasan, kemampuan perorangan, kemampuan satuan, pemanfaatan ilmu pengetahuan dan alutsista telah digunakan dan dikerahkan dalam memulihkan setiap tugas yang diberikan,” sebut presiden.

 

Presiden juga meminta kesigapan TNI selalu diaktifkan dalam menghadapi spektrum ancaman yang lebih luas.

 

“Seperti pelanggaran kedaulatan, pencurian kekayaan alam laut, radikalisme, teroris, ancaman siber dan biologi serta bencana alam,” katanya lagi.

 

Presiden juga melakukan interaktif dengan para TNI yang menjaga kedaulatan NKRI di tapal batas.

 

Kemudian di HUT TNI ke-76 ini, sejumlah alutsista juga ditampilkan kepada presiden. Upacara dilakukan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan covid-19

 

Setelah pelaksanaan upacara HUT TNI ke-76 secara virtual di Aula Yudha Kodim 0309/Solok, kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan Tumpeng di Aula Utama Kodim 0309/Solok oleh Dandim 0309/Solok Letkol Arm Reno Triambodo, S.Sos., M.I.Pol. yang di berikan kepada Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi, S.I.K. dilanjutkan oleh Kasdim 0309/Solok Mayor Inf Hendra Bagus Arioko dengan menotong kue dan diberikan kepada Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo, S.I.K serta dilanjutkan dengan acara syukuran.
 

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar