Recent Post



Bawaslu Merupakan Kelektif Kolegial.

Foto Bersama Usai Kegiatan Family Gathering di Lawang Park (19/10/2021) 

BaritonagariNews(BNN).Com Agam_ Badan Pengawasan Pemilihan Umum  (Bawaslu) Kota Bukittinggi lakukan edukasi di alam terbuka, Family Gathering  dengan tema "Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu".

Family Gathering  dengan mempergunakan fasilitas Lawang Park di kabupaten Agam  pada hari Senin hingga  Selasa (18-19/10/2021)

Kegiatan Family Gathering Bawaslu Bukittinggi yang dilaksanakan selama dua hari itu dibuka secara resmi oleh Surya Efitrimen, S.Pt. MH Kepala Bawaslu bersama Kepala Sekretariat Karnalis Kamarudin Msi dari Provinsi Sumatera Barat dan diikuti oleh 20 orang peserta dari Komisioner Bawaslu Bukittinggi dan melibatkan dua orang dari awak media.

Ketua Bawaslu Provinsi bersama Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Sumatera Barat 

Pada kesempatan itu ketua Bawaslu Provinsi Sumatera Barat Surya Efitrimen mengatakan bahwasanya Bawaslu merupakan ujung tombak di daerah dalam melakukan pengawasan, baik dalam pilkada maupun Pilpres, dengan demikian maka Bawaslu di daerah harus mampu membangun kredibilitas, kepercayaan dan integritas pengawas Pemilu di masyarakat.

Dengan dilaksanakan kegiatan Family Gathering diharapakan semua Tim di Bawaslu kota Bukittinggi satu hati dan lebih meningkatkan kebersamaan dalam pengawasan pemilu di tahun 2024 mendatang.

Kemudia hal ini juga merupakan langkah sekaligus wadah dari Bawaslu untuk berikan edukasi kepada semua komisioner bawaslu untuk selalu bekerja sama atara tugas masing masing yang telah dibebankan kepada masing masing yang bertanggung jawab sesuai porsinya tersebut sebagai anggota Bawaslu.

Lanjut Surya Efitrimen kegitan ini sebenarnya dilaksanakan secara bersamaan di 19 kabupaten dan kota di Sumatera Barat, berhubung karena kondisi COVID, maka pelaksanaan terpaksa di tunda dilaksanakan secara berbeda di setiap Bawaslu yang berada di Sumatera Barat ini pungkasnya.

Berhubung saat ini karena kita masih suasana covid, walaupun saat ini sudah ada penurunan Namaun kita belum tau akan berakhirnya, bisa jadi kedepannya pelaksanaan pemilu masih di suasana pandemi, jadi pelaksanaan kegiatan ini juga sekaligus untuk mempersiapkan para anggota dalam persiapan menyongsong hal tersebut.

Semoga dengan kegiatan Bawaslu Gathering ini bisa merekatkan ikatan silaturahmi dan membangun soliditas personil Bawaslu dalam menjalankan roda organisasi kedepannya ke arah yang lebih baik, pungkasnya.

"Apa yang diberikan oleh lembaga, apa yang kita kerjakan, ada saatnya kira menginstropeksi diri sendiri, intinya bagaimana merajuk kekeluargaan dan kebersamaan, dengan intinya bagaimana meningkatkan solidaritas meningkatkan kerja kedepannya, karena Bawaslu merupakan Kelktif kolegial maka perlu dilakukan kegiatan ini" jelasnya.

Kolektif kolegial merupakan kepemimpinan yang melibatkan para pihak yang berkepentingan dalam mengeluarkan keputusan melalui mekanisme yang di tempuh, musyawarah untuk mencapai mufakat dengan mendapatkan semangat kebersamaan, maka kegiatan ini perlu diadakan pungkasnya.

Apresiasi kegiatan ini juga disampaikan oleh Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Sumbar Karnalis Kamarudin Msi, semoga peningkatan SDM bawaslu Bukittinggi bisa terwujud dengan kegitan yang dilakukan selama dua hari ini, karena dalam orientasi kegiatan ini di samping menambah wawasan, ilmu pengetahuan dan melatih diri menjadi pemimpin bagi anggota Bawaslu Bukittinggi, harapannya bawaslu Bukittinggi menjadi team yang solid dalam bekerja, Pungkasnya.

Sinergitas dan harmonis yang sangat baik antara Komisioner dan sekretariat, Tidak akan bisa dipisahkan antara dua unsur tersebut. Karena dialah penyelenggra Pemilu sesungguhnya jelas Karnalis.

Edukasi Alam, Saling bersinergi dalam rangka menjalin kerja sama satu sama lain.

Sedangkan ketua Bawaslu kota Bukittinggi Ruzi Haryadi, S.Ag, MA, pengujung acara (19/10) ketika di konfirmasi mengatakan, dasar pelaksanan kegiatan ini untuk peningkatan kapasitas diseliruh jajaran Bawaslu Bukittinggi.

"Bagaimana bekerja sebuah tim dalam sebuah pekerjaan secara bersama dengan strategi - strategi dengan kebersamaan, dengan semangat, kekeluargaan, kejujuran, saling membantu, serta kompak akan menimbulkan kebersamaan' pungkasnya 

Selama Dua hari kegiatan dipandu oleh Team dari Mitra HRD Lawang park yang dipimpin oleh Ilham Suryadi bersama teman temannya Edi Ramli, Dafnil, Akmal, Nurul, dan Ivon bersama edukasi alam yang telah di berikan bisa membuat kinerja tim Bawaslu bisa menerapkan di kantor dengan kerja sama dan saling bantu membantu satu sama lain dalam suasana pekerjaan.

Dikatakan demikian karena edukasi di alam terbuka diberikan beberapa permainan yang dibentuk dua tim dengan tidak mementingkan diri sendiri, disana diajarkan kekompakan dan kebersamaan, saling menyokong dan membantu supaya tercapai tujuan, dan disana dibawa kepekerjaan dikantor juga sama, harus kerja sama satu sama lain.

Diharapkan dengan Family gathering ini bisa bisa meningkatkan silraturahmi, kebersamaan, motivasi dalam bekerja, untuk menciptakan pekerjaan tim Bawaslu kota Bukittinggi kearah yang lebih baik lagi pungkas Ruzi ***

Pewarta :BN2 

Posting Komentar

0 Komentar