Recent Post



Plh Danramil 12 Sangir Dampingi Langsung Masyarakat Yang Ikut Vaksin

BARITONAGARINEWS.COM (BNN),  SOLOK - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan terus berupaya mendorong agar pandemi Covid-19 cepat usai dan masuk zona hijau dengan terus melakukan serbuan vaksinasi di berbagai wilayah, salah satunya pelaksanaan vaksinasi di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Padang Aro Kecamatan Sangir Kabupaten Solok Selatan.

Dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi tersebut Plh. Danramil 12/Sangir Kodim 0309/Solok Peltu Thurmuzi dan didampingi Babinsa Koramil 12/Sangir Serda Iswil melaksanakan pendampingan vaksinasi Covid-19 bertempat di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Padang Aro Kecamatan Sangir Kabupaten Solok Selatan dengan Tim Nakes sebanyak 18 orang dari Dinas Kesehatan Kabupaten Solok Selatan, Minggu (12/09/2021).

Adapun target yang akan dilaksanakan vaksinasi sebanyak 215 peserta vaksin sehingga bertujuan akan terciptanya herd immunity atau kekebalan kelompok sehingga diharapkan akan menekan laju penularan Covid-19 di wilayah Kecamatan Sangir.

Dikatakan Peltu Thurmuzi selaku Plh Danramil 12/Sangir  bahwa kegiatan pendampingan ini untuk menjaga kegiatan vaksinasi Covid-19 berjalan dengan tertib dan lancar sesuai dengan yang telah direncanakan seperti mematuhi protokol kesehatan agar tidak terjadinya kerumunan.

“Kami dari TNI bekerja sama dengan Polri dan aparat terkait akan selalu hadir dalam mendukung program – program pemerintah dan bertanggung jawab dengan wilayah binaan khususnya kegiatan vaksinasi Covid-19 agar berjalan dengan tertib, aman dan kondusif,” katanya.

Ditambahkan Plh. Danramil, dihimbau kepada masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinas, kami harapkan masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dengan selalau menerapkan protokol kesehatan.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar