Recent Post



Personil Koramil 09 Gunung Talang Tetap Tegakan Prokes di Pasar

BARITONAGARINEWS.COM (BNN),  SOLOK - Personil Koramil 09/Gunung Talang Sertu M. Bahar dan Serda Roni Amin menggelar operasi penegakan disiplin protokol kesehatan di pasar tradisional Guguak Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok, Minggu (12/09/2021). 


Kegiatan Operasi penegakan disiplin protokol kesehatan ini merupakan agenda rutin Personil Koramil 09/Gunung Talang sejak pandemi corona mewabah sejak Maret 2020 lalu.


"Hari ini Personil Koramil 09/Gunung Talang kembali melakukan Operasi penegakan disiplin protokol kesehatan secara mandiri ke pasar tradisional Guguak," kata Sertu M. Bahar didampingi Serda Roni Amin.

Dalam penegakan disiplin prokes ini, Babinsa melakukan teguran dan imbauan agar masyarakat patuh dan taat menerapkan 3M. "Jangan pernah abaikan memakai masker, mencuci tangan dengan sabut, menjaga jarak serta hindari berkerumun," jelasnya.

Di sisi lain, Serda Roni Amin juga menuturkan masyarakat semakin paham akan pentingnya pemakaian masker. "Alhamdulillah, masyarakat semakin paham bahwa pemakaian masker merupakan salah satu cara pencegahan penyebaran virus. Maskermu menjagaku, maskerku menjagamu," sebutnya.

Babinsa mengimbau kepada para pengunjung yang suhu badannya  tinggi diatas 37,5 derajat atau yang sedang sakit untuk segera pulang melakukan cek kesehatan ke Puskesmas atau faskes terdekat dan untuk sementara tidak perlu keluar rumah***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar