Recent Post



Kodim 0309/Solok Terima Ceramah Bintal Dari Bintaldam I/BB

BARITONAGARINEWS.COM (BNN),  SOLOK - Anggota Kodim 0309/Solok, terdiri dari Prajurit, PNS dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana mengikuti ceramah Pembinaan Mental (Bintal) dari Bintaldam I/BB, di Aula Kodim 0309/Solok  Jln. A. Yani No.1 Kel.VI Suku Kec. Lubuk Sikarah Kota Solok, Selasa (21/09/2021).

Dalam sambutannya Dandim 0309/Solok Letkol Arm Reno Triambodo, S.Sos., M.I.Pol. yang dibacakan Kasdim 0309/Solok Mayor Inf Hendra Bagus Arioko menyampaikan Ceramah pembinaan mental ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT bagi anggota Kodim 0309/Solok beserta keluarganya. “Diharapkan kegiatan ini dapat mendukung tugas-tugas Kodim, terutama tugas para Babinsa di wilayah dan kehidupan sehari-hari dalam keluarganya,” katanya.

Selain menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Penceramah dari Bintaldam I/BB yang dipimpin Mayor Caj. Drs. H. Zakaria Anshori, M.H (Kapoklak Bintal Dam I/BB) juga berharap sasaran kegiatan ini dapat tercapai. “Manfaatkan kesempatan berharga ini dengan cara mengikuti, mendengarkan dan menyimak serta meresapi apa yang disampaikan oleh penceramah, sehingga sasaran yang diharapkan oleh pimpinan dapat tercapai,” harapannya.

Sementara itu, Mayor Caj. Drs. H. Zakaria Anshori, M.H (Kapoklak Bintal Dam I/BB) dalam ceramahnya menyampaikan pentingnya Membina dan menjaga kerukunan keluarga dengan cinta yang tulus dalam keluarga, karena pertahan negara berawal dari pertahanan keluarga.

Terkait hal tersebut, lanjutnya, Mayor Caj. Drs. H. Zakaria Anshori, M.H menyampaikan. “tujuan perkawinan diantaranya Penuhi tuntutan Naluri Manusia Asasi, Membentengi perilaku akhlak yang mulia, Menegakkan Rumah tangga harmonis, Tingkatkan Ibadah dan Peroleh keturunan yang baik/soleh,” lanjutnya

Disinggung juga oleh Mayor Caj. Drs. H. Zakaria Anshori, M.H, bahwa sumber masalah yang menyebabkan Mental lemah/rusak diantaranya Penyalahgunaan Fungsi Media Sosial, Komuniksai searah, Ekonomi yg rusak akibat perilaku hidup boros dan Gosip isteri-isteri personil TNI. “Banyak muncul masalah dalam rumah tangga disebabkan dari pendangkalan ajaran agama. Salah satu diadakannya kegiatan Bintal ini agar kita mengetahui dan bisa menjaga hubungan rumah tangga agar tetap harmonis,” jelasnya.

Diakhir ceramahnya, Mayor Caj. Drs. H. Zakaria Anshori, M.H, mengajak seluruh anggota Kodim 0309/Solok terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT sekaligus kulaitas pengabdian kepada Bangsa Indonesia. “Semoga pengabdian yang kita laksanakan akan selalu mendapatkan Ridho-Nya, serta menambah kualitas pengabdian kita kepada TNI, Bangsa dan Negara,” pungkasnya.

Selama kegiatan Bintal berlangsung, para peserta Bintal tetap menerapkan Protokol Kesehatan.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar