Recent Post



Kodim 0309 Solok Terima Kunjungan Tim Wasrik Current Audit Itdam I/BB

BARITONAGARINEWS.COM (BNN),  SOLOK - Tim Wasrik Current Audit Inspektorat Jenderal (Itdam) Kodam I/Bukit Barisan yang dipimpin oleh Kolonel Caj (K) Dra. Usni M.M., lakukan Pengawasan dan Pemeriksaan terhadap kinerja Kodim 0309/Solok, di ruang Yudha Makodim Jln A. Yani No. 1 Kelurahan VI Suku Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok, Senin (13/9/21).

Kolonel Caj (K) Dra. Usni M.M., dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka acara Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) di Satuan jajaran Kodam I/BB.

"Pengawasan merupakan tindakan preventif dalam rangka mengantisipasi kemungkinan terjadinya inefisiensi di segala bidang," katanya.

Lebih lanjut Kolonel Caj (K) Usni mengatakan bahwa Fungsi Wasrik dalam suatu organisasi maju dan modern, merupakan sebuah proses dan mekanisme yang harus dilaksanakan, karena Wasrik menjadi bagian internal dari sebuah sistem.

Kepada seluruh satuan harus kooperatif dalam memberikan data-data yang lengkap dan akurat, dengan tujuan bila dalam pelaksanaan program ditemukan adanya kesalahan atau kekurangan kelengkapan administrasi maka akan diberikan masukan sesuai ketentuan dengan tujuan untuk mencegah terjadinya penyimpangan anggaran.

“Kehadiran Tim Current Audit Inspektorat Jenderal Kodam I/BB hendaknya jangan dijadikan sebagai sesuatu yang memberatkan, tetapi justru jadikan sebagai peluang untuk memperoleh masukan konstruktif,” ucapnya.

Hal tersebut sambungnya, guna pemecahan berbagai kekurangan, khususnya yang bersifat teknis atau prosedural, agar dapat dijadikan acuan bagi pelaksanaan tugas selanjutnya.

Dalam kegiatan tersebut Komandan Kodim (Dandim) 0309/Solok, Letkol Arm Reno Triambodo S.Sos., M.I.Pol, mengucapkan Selamat datang Kepada Ketua Tim Current Audit Inspektorat Jenderal Kodam I/BB beserta Rombongan di Makodim 0309/Solok dan terima kasih atas kegiatan Wasrik yang dilakukan oleh Tim Current Audit Itdam Kodam I/BB. Semoga Kegiatan ini memiliki arti penting dan nilai manfaat yang besar dalam meningkatkan kinerja organisasi.

”Kegiatan Wasrik pada hakikatnya merupakan aplikasi dari salah satu fungsi manajemen, yaitu fungsi kontrol dan alat kendali bagi penyelenggaraan mekanisme kerja organisasi,” sebutnya.

Dengan kedatangan Tim Wasrik ini, kata Dandim Letkol Arm Reno Triambodo S.Sos., M.I.Pol., mampu memberikan pencerahan dan solusi dalam peningkatan kualitas kinerja serta terwujudnya tertib administrasi yang menyangkut bidang Intel Pam, Ops, Pers, Log dan Ter serta bidang perbendaharaan di Kodim 0309/Solok.

“Jadi kedepan pelaksanaannya dapat sesuai dengan ketentuan, prosedur dan aturan yang berlaku di lingkungan TNI AD,” pungkas Letkol Arm Reno Triambodo.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar