Recent Post



Kampus 3 Santri Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi diresmikan saat Milad ke 111


Bupati Agam Andri Warman di dampingi Ketua Yayasan Syekh Ibrahim Musa Parabek saat Gunting Pita  Peresmian Kampus 3 Santri Pondok pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi (20/09/2021) 

BARITONAGARINEWS(BNN).COM AGAM_ Pondok Pesantren Sumatera  Thawalib parabek Bukittinggi pada bulan  September ini merupakan hari yang istimewa bagi Yayasan Syekh Ibrahim Musa Parabek.

Pada hari istimewa  tersebut merupakan Milad ke 111 Pondok pesantren Thawalib Parabek, dalam rangka memperingati hari Milad pada tanggal (20/09/2021), pada hari tersebut  dilansungkan peresmian gedung belajar kampus 3 di jorong parabek Nagari Ladang Laweh Kecamatan Banuhampu Kabupaten Agam Sumatera Barat.

Dalam acara Milad ke 111 sekaligus peresmian kampus 3  dari pondok pesantren Sumatera thawalib parabek Bukittinggi dihadiri oleh Bupati Agam Andri Warman dan juga Ketua Yayasan Syekh Ibrahim Musa Parabek Warsul Anwar  serta para undangan.

Bupati Agam Andri Warman mengatakan "Pondok Pesantren Sumatera Thawalib parabek ini merupakan pondok pesantren yang cukup bisa dibanggakan" 

Mudah-mudahan pondok pondok pesantren yang ada di kota ini bisa bersaing menjaga mutu keilmuan bentuk alumni-alumni dari Pondok Pesantren nanti bisa menjadi tokoh-tokoh masyarakat baik di Sumatera Barat maupun di daerah-daerah lain.

Pondok pesantren yang ada di Sumatera Barat khususnya di kabupaten Agam itu informasi yang saya dapat sebanyak 37 pondok pesantren yang ada di dibanding dengan 18 kabupaten kota yang lain pondok Pasantren Sumatera thawalib parabek merupakan yang terbaik terang Andri Warman.

Berharap semakin banyak pondok pesantren yang ada di kabupaten Agam tentu secara agama mudah-mudahan ini semakin diminati oleh seluruh masyarakat.

Sekolah-sekolah yang berbasis agama sudah mulai meningkat dan kalau bisa kita pertahankan terus dan kita niatkan kita usahakan di Sumatera Barat ini kalau bisa ke depan kabupaten Agam inilah yang menjadi terbaik di bidang pendidikan terutama yang berbasis agama.

Semetara itu Yayasan  Syekh brahim Musa Parabek Warsul Anwar  mengatakan milad 111 tahun pondok pesantren Sumatera Thawalib parabek kali ini merupakan memang beda di milad sebelumnya, karena milad kali ini juga berlangsung  peresmian gedung belajar kampus 3 pondok pesantren Sumatera thawalib parabek Bukittinggi terangnya.

Dari jumlah tersebut sudah banyak yang telah banyak berkiprah baik di pemerintah maupun swasta dan ada juga yang menjalankan atau bertugas  di luar negeri.

Saat ini santri dan santriwati dari tingkat MTS sampai berjumlah lebih kurang 2080 orang, dari jumlah tetsebut sebanyak 1416 itu mondok dan diluar itu pulang balik ke rumah, dan kedepannya kita harapkan semua santri diharuskan semuanya mondok terangnya.

Kedepannya diharapakan Pondok Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi bisa mencetuskan banyak  pelopor kebudayaan dakwah dan intelektual dari pesantren ini terangnya ***

Pewarta :BN2 







Posting Komentar

0 Komentar