Recent Post



Jelang Pembukaan TMMD, Pengerjaan Jalan Tembus Wisata Goa Ngalau Telah Capai 40 Persen

BARITONAGARINEWS.COM (BNN),  SOLOK - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 112 Kodim 0309/Solok, pada sasaran pembukaan jalan Wisata Goa Ngalau Nagari Tanjung Alai Kecamatan X Koto Singkarak Kabupaten Solok sepanjang 1127 pada H-1 menjelang pembukaan sudah mencapai 500 meter.

Sehari lagi kegiatan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Tahun Anggaran 2021 di wilayah Kodim 0309/Solok dibuka pelaksanaannya.

Pra kegiatan TMMD ke-112 telah dilakukan sejak beberapa pekan lalu.

Data diperoleh pada Satuan Tugas TMMD ke-112 Kodim 0309/Solok, Senin (14/8/2021), realisasi pengerjaan kegiatan yakni pembukaan jalan wisata goa ngalau Nagari Koto Sani.

Kegiatan pembukaan jalan wisata Goa Ngalau Nagari Koto Sani itu melibatkan sejumlah anggota dan masyarakat setempat.

Pelaksanaan pra TMMD saat ini setidaknya telah mencapai jarak 500 meter dari target 1127 Meter yang direncanakan.

Lokasi pembukaan jalan tembus tersebut berada di wilayah Nagari Tanjung Alai Kecamatan X Koto Singkarak Kabupaten Solok.

"Pembangunan sasaran fisik berupa jalan yang menghubungkan wisata Goa Ngalau Nagari Tanjung Alai itu membuka akses jalan alternatif lebih dekat bagi masyarakat dan wisatawan kedepannya," ungkap Kapten Kristian Napitupulu Pasiter Kodim 0309/Solok

Keberadaan jalan tembus tersebut akan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Lebih dari itu juga akan mendongkrak potensi kepariwisataan Kabupaten Solok terutama di wilayah Kecamatan X Koto Singkarak.

Kelak jalan tembus tersebut juga menjadi jalur yang yang nyaman menuju objek wisata Goa yang berada di Nagari Tanjung Alai Kecamatan X Koto Singkarak.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar