Recent Post



H. Syafril Jabat Ketua Association of Hospitality Leaders Indonesia (AHLI) Sumatera Barat

BaritonagariNews(BNN).Com Bukittinggi_ Association of Hospitality Leaders Indonesia (AHLI) resmi mendeklarasikan diri dan mengukuhkan pengurusnya di seluruh provinsi di Indonesia.

Deklarasi yang dilangsungkan pada Senin (27/9/2021) yang  dilaksanakan oleh Deputi Sumber Daya dan Kelembagaan Menparekraf/Barekraf RI, Dr Wisnu Bawa Tarunajaya.

Deklarasi tersebut bertempat di Hotel Grand Mercure Jakarta Kemayoran. Deklarasi dilakukan dengan menyerahkan pataka AHLI kepada Ketua Umum DPP AHLI, I Ketut Swabawa.

Selanjutnya I Ketut Swabawa selaku Ketua Umum DPP AHLI mengukuhkan para pengurus AHLI dari tingkat pusat hingga ke tingkat daerah di Indonesia secara hybrid atau secara luring dan daring.

Melalui acara tersebut seluruh pengurus AHLI dinyatakan siap dalam berkontribusi pemulihan serta pertumbuhan industri pariwisata di Indonesia melalui program-program yang inovatif.

Pada pelaksanana yang diikuti oleh penggerak wisata di seluruh Indonesia dengan Zoom, Ketut Swabawa menjelaskan AHLI merupakan sebuah asosiasi yang berfokus pada akselerasi pemulihan dan perkembangan bidang pariwisata khususnya bagi para penggiat di level pimpinan.

"AHLI hadir untuk merangkul semua lini dalam bidang pariwisata untuk saling bersinergi. AHLI hadir sebagai media akselerasi pemulihan dan kebangkitan kembali Pariwisata Indonesia melalui konsep kolaborasi yang konkrit dari pimpinan," jelas Ketut pada saat itu.

Ada empat konsep kolaborasi yang diusung AHLI yakni Pimpinan usaha perhotelan, Usaha makanan dan minuman, Usaha perjalanan wisata dan Lembaga pendidikan tinggi pariwisata.

"AHLI mengajak para insan pariwisata Indonesia bersatu padu dengan langkah-langkah inovasi-adaptasi-kolaborasi untuk menerobos parsialisasi industri menjadi suatu inovasi yang mampu memberi manfaat positif dan menjadi penggerak bangkitnya sektor pariwisata di masa pandemi ini yang beriringan sejalan dengan upaya memajukan sektor ekonomi kreatif dan UMKM," kata Ketut.

Terkait dengan terbentuknya organisasi tersebut, untuk Sumatera Barat H. Syafril di lantik  jadi ketua  DPD AHLI sumbar.
H. Syafril Jabat Ketua AHLI Sumbar 

Ketika di konfirmasi Syafril membenarkan bahwa memang telah selesai dilaksanakan deklarasi dalam pembentukan sebuah lembaga atau organisasi dengan nama Association of Hospitality Leaders Indonesia  (AHLI)

Lanjut syafril, Disanping saya sebagai ketua DPD juga diikuti oleh 4  wakil ketua, diantaranya waka 1 bidang hotel berasal dari emersia hotel.

Kemudian waka 2 bidang makanan dan minumam  wahyu boy lestari, dan waka 3 bidang travel agent  Ranty Hade Juma dari Dream Land Holiday sedangkan waka 4 bidang pendidikan Ernawati dari UNP Padang 

Kata syafril, AHLI ini  fokus dalam peningkatan pengembangan wisata, pengembangan SDM dan serta meningkatan UMKM di sumbar terangnya.

Diharapkan dengan  berkumpulnya para ahli di bidang nya, ini akan mendapatkan solusi terbaik dalam meningkatan ekonomi dan pariwisata setelah pedemi covid 19 ini pungkas Syafril ***

Pewarta :BN2 

Posting Komentar

0 Komentar