Recent Post



Anggota DPR RI Hj. Nevi Zuairina Optimis Dalam Membantu Perkembangan UMKM di Sumatera Barat.

Pelaku UMKM Lima Puluh Kota ikuti Sosialisasi yang dilaksanakan oleh  Indonesia Financial Group (IFG) di Harau pada Hari Jumat  (24/9/2021) 

BaritonagariNews(BNN).Com Lima Puluh Kota_Anggota DPR RI Hj. Nevi Zuairina yang berada di Komisi VI dalam sangat optimis dalam membantu perkembangan  UMKM di Sumatra Barat dalam memulihkan ekonomi bagi penggerak usaha menegah di masa pandemi COVID 19, kian hari terus dilakukannya.

Hal tersebut terlihat berbagai kegiatan telah dilakukan, diantranya melakukan pelatihan serta melakukan sosialisasi peran Indonesia Financial Group (IFG) kepada UMKM, seperti diadakan di kampung Sarosah Kecamatan Harau Kabupaten Lima Puluh Kota pada hari Jumat(24/9/2021) 

Pada kegiatan sosialisasi tersebut Hj. Nevi Zuarina kerjasama dengan Kementrian BUMN menghadirkan 4 perusahaan yang akan menjelaskan peran IFG bagi UMKM, Askrindo, Jamkrindo, Jasa Raharja dan Asuransi Jasindo yang diikuti lebih kurang 50 peserta yang berasal dari 13 Kecamatan di Kabupaten Limapuluh Kota.

Acara dibuka oleh Hj. Nevi Zuarina melalui zoom. Dalam sambutannya Nevi  berharap agar pelaku UMKM bisa memamfaatkan kegiatan acara sosialisasi ini. 

Melalui materi yang diberikan oleh narasumber, Nevi Zuarina berharap kedepan para pelaku UMKM bisa lebih tau dan faham terkait produk dari asuransi dalam penjaminan di masyarakat.

Sementara itu, ketua Yayasan Mandiri Sumatra Barat Erwan sebagai pengelola acara tersebut mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan sosialisasi peran IFG dan anak perusahaan dalam menyediakan produk asuransi dan penjaminan di masyarakat. 

"Dalam kegiatan ini  kita melakukan kerjasama dengan Kementrian BUMN" pungkasnya

Lanjut Erwan "Kegiatan ini merupakan bentuk konsisten Ibuk Hj. Nevi Zuairina dalam persoalan UMKM dan ini menjadi branding oleh dirinya yang disebut Ibu Keluarga yang Relegius dan peduli kepada UMKM dan Kelompok Tani" 

Limapuluh Kota sangat terkenal dengan desnitasi pariwisatanya, untuk menunjang faktor wisata tersebut maka tentu ada giat UMKM nya. Fokus pada UMKM ini untuk menunjang pariwisata di Limapuluh Kota sambung Erwan.

Adapun target dari kegiatan ini, diantaranya  pertama kita ingin memberikan pencerahan kepada pelaku UMKM itu sendiri, selanjutnya memotifasi dengan cara perobahan pola pikir atau mindset dari pelaku UMKM atau UKM untuk senantiasa berbuat untuk berbagi.

Melalui kegiatan ini, pelaku UMKM memiliki cara pikir yang bagus dalam pengelolaan usahanya kemudian mampu meningkatkan produk usahanya sendiri,  agar ada jaminan bagi pelaku usaha, pelaku UMKM bisa bergabung dengan anak perusahaan dari IFG ini terang Erwan ***

Pewarta :BN2 

Posting Komentar

0 Komentar