Recent Post



Wakili Dandim, Pabung Kodim 0309 Solok Hadiri Upacara HUT Ke 76 di Kabupaten Solok

BARITONAGARINEWS.COM (BNN),  SOLOK - Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0309/Solok Mayor Arh Baskir hadiri Upacara Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 di Pelataran Halaman Kantor Bupati Solok, Jl. Raya Solok - Padang KM.20, Arosuka, Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok, Sumatera Barat , Selasa (17/8/21), berlangsung khidmat.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Bupati Solok, Epiyardi Asda M.Mar. Upacara pengibaran bendera merah putih juga diikuti TNI, Polri, Satpol PP dan ASN jajaran Pemkab Solok sebagai peserta upacara yang mengambil tema “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”.

Tampak hadir Wakil Bupati Solok Jon Pandu, Wakil Ketua DPRD Ivoni Munir, Wakapolres Solok Kompol Yuswawi S.H., dan jajaran Forkopimda Kabupaten Solok serta sejumlah Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan Pemkab Solok.

Pada peringatan HUT RI kali ini tampak berbeda dengan tahun sebelumnya, karena dalam pandemi Covid-19 yang saat ini melanda dunia termasuk Indonesia. Oleh sebab itu pelaksanaan upacara sesuai dengan aturan Protokol Kesehatan.

Usai upacara Pabung Kodim 0309/Solok Mayor Arh Baskir menyampaikan bahwa peringatan HUT RI ke-76 pada tahun 2021 ini, dimana negara ini sudah berusia tidak muda lagi, ini adalah momen yang cukup monemental bagi Indonesia. Karena di tengah pandemi Covid 19 kita tetap melaksanakan peringatan kemerdekaan ke 76 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Ini menunjukkan jika kita tidak perlu kalah dengan virus Corona,” kata Mayor Baskir.

Dengan peringatan momentum 76 tahun Indonesia merdeka kesempatan bagi kita menyatukan sikap, menjaga NKRI dan terus bersemangat agar bendera merah putih berkibar di tanah air kita,” tegasnya lagi.

Usai pelaksanaan upacara pengibaran bendera  kegiatan dilanjutkan dengan menyaksikan detik - detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 76 di Istana Negara secara Virtual di ruangan Bupati Solok.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar