Recent Post



Sinergi Koramil dan Polsek Himbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan di Pasar Tradisional

BARITONAGARINEWS. COM (BNN),  SOLOK - Babinsa Koramil 06/Singkarak bersama anggota Polsek Singkarak melaksanakan kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran Covid-19 kepada warga masyarakat yang beraktifitas di pasar tradisional Sumani Kecamatan X Koto Singkarak  Kab. Solok , Minggu (1/08/21).

Serda Ali Akbar saat melaksanakan Kegiatan mengatakan bahwa yang di laksanakan antara lain menegur dan memberi himbauan kepada warga untuk mentaati protokol kesehatan dengan menggunakan masker, sering mencuci tangan, menjaga jarak dan hindari keramaian/kerumunan serta membagikan masker bagi warga yang tidak menggunakan masker.

Kami selalu mengingatkan bahwa kita harus terus tetap tingkatkan kewaspadaan yang terlebih khususnya masyarakat di wilayah Kecamatan X Koto Singkarak dengan cara yang dilaksanakan dengan humanis dan tetap tegas agar warga mau mendisiplinkan dirinya sendiri dan keluarganya, Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk mencegah penyebaran wabah covid 19 di wilayah binaan, ujarnya.

Lanjutnya menjelaskan, dalam melaksanakan himbauan kepada warga masyarakat saat melaksanakan kegiatan di luar, harus tetap melaksanakan protokoler kesehatan yang berlaku, bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker serta memberikan teguran agar warga selalu memperhatikan Protokol Kesehatan dengan memakai masker dan mematuhi Jaga Jarak dan mencuci tangan dengan sabun untuk memutus Penyebaran Covid 19, ungkapnya.

Semoga kegiatan ini bisa menjadi motivasi bagi masyarakat untuk patuh terhadap aturan protokol kesehatan Covid-19 agar penularan virus ini bisa dihentikan secara maksimal, sehingga wilayah Kab. Solok bisa terbebas dari Covid 19, terangnya***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar