Recent Post



Kodim 0309 Solok Gelar Pembinaan Kerukunan Antar Umat Beragama

BARITONAGARINEWS.COM (BNN),  SOLOK - Dalam rangka menciptakan kerukunan umat beragama di wilayah binaan, Kodim 0309/Solok melalui Staf Teritorialnya menggelar kegiatan Pembinaan Kerukunan Umat Beragama bertempat di Aula Makodim Jln. A. Yani No. 1 Kelurahan VI Suku Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok, Senin ( 29/08/2021).

Kegiatan yang dihadiri para tokoh tokoh agama, masyarakat, pemuda, HIPAKAD, FKPPI, dan Komponen masyarakat di wilayah Kodim 0309/Solok

Pembinaan umat beragama merupakan program kerja Triwulan (III) Tahun 2021 yang mengangkat tema “Mewujudkan Binter TNI AD yang Adiktif melalui pembinaan kerukunan umat beragama demi mencegah konflik sosial antar umat beragama serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa”.

Tujuan kegiatan pembinaan kerukunan umat beragama ini guna mencegah konflik sosial antar umat khusus nya di wilayah Kodim 0309/Solok serta ikut dalam menjaga kerukunan dilingkungan masing-masing.

Dandim 0309/Solok Letkol Arm Reno Triambodo S.Sos., M.I.Pol., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Inf Kristian Napitupulu mengatakan, Bahwa Kegiatan pembinaan kerumunan umat beragama ini sangat penting dan harus dilaksanakan guna menjaga tali silaturahmi antar para tokoh agama, pemuda, masyarakat dan ormas dalam mempersatukan tali persaudaraan antar umat beragama, negara Indonesia sekarang ini menganut 6 agama yang yaitu Islam, Hindu, Budha, kristen, Katolik, dan Konghucu.

Pasiter Kapten Inf Kristian Napitupulu berharap kepada perwakilan tokoh agama, pemuda, masyarakat dan ormas yang hadir agar tetap menjaga tali silaturahmi agar terciptanya kerukunan antar umat beragama. 

"Hal tersebut penting untuk dijaga karena saat ini masih adanya upaya dari pihak-pihak tertentu yang ingin memecah belah kerukunan umat beragama dan apabila ada permasalahan dilingkungan masyarakat segera diselesaikan dengan cara musyawarah dan mufakat, “tandasnya.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar