Recent Post



Dandim 0309 Solok Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Kayu Aro Kabupaten Solok

BARITONAGARINEWS.COM (BNN),  SOLOK - Komandan Kodim (Dandim) 0309/Solok Letkol Arm Reno Triambodo S.Sos., M.I.Pol., memimpin apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kayu Aro Kabupaten Solok, Senin (16/8/21) malam hari. Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Seperti tahun sebelumnya, apel kehormatan dan renungan suci ini dilaksanakan pada malam menjelang detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0309/Solok Letkol Arm Reno Triambodo S.Sos., M.I.Pol., menyampaikan penghormatan tertinggi bagi para pahlawan yang telah mengabdi dan berjuang demi kemerdekaan nusa dan bangsa.

Apel kehormatan dan renungan suci yang diikuti oleh para personil TNI/Polri dan Satpol PP Kabupaten Solok ini dihadiri oleh Bupati Solok Epiyardi Asda M.mar, Wakil Ketua DPRD Ivoni Munir, Wakapolres Solok Kompol Yuswawi S.H., dan jajaran Forkopimda Kabupaten Solok serta sejumlah Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan Pemkab Solok.

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, peserta apel kehormatan dan renungan suci tahun ini memang dibatasi karena masih dalam situasi pandemi COVID-19. Tidak hanya itu, semua peserta pun menerapkan protokol kesehatan secara ketat mulai dari mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, memakai masker dan jaga jarak aman.

Suasana semakin khidmat dan syahdu dikala seluruh lampu di TMP Kabupaten Solok yang berada di Kayu Aro  Kecamatan Gunung Talang ini dimatikan dan hanya diterangi oleh sepasang obor di samping Irup.

Apel kehormatan dan renungan suci ini ditutup dengan mengheningkan cipta dan salam penghormatan perpisahan dengan iringan musik.

Suara tiupan terompet yang syahdu pada malam hari itu cukup menambah rasa khidmat pada apel kehormatan dan renungan suci tersebut. Kegiatan ini diakhiri dengan mengunjungi makam oleh Bupati Solok Epiyardi Asda M.Mar, Wakil Ketua DPRD Irvoni Munir, Wakapolres Solok Kompol Yuswawi S.H., dan jajaran Forkopimda.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar