Recent Post



Babinsa Koramil 08 Bukit Sundi Dampingi Tim Kesehatan Lakukan Swab Tes Terhadap Warga Binaanya

BARITONAGARINEWS.COM (BNN),  SOLOK - Babinsa Koramil 08/Bukit Sundi Kodim 0309/Solok Sertu Almi Pardito bersama Tim Tracer dari Puskesmas Muara Panas melaksanakan Tracing terhadap warga yang kontak erat dengan terkonfirmasi Covid 19, di Nagari Kinari dan Nagari Parambahan Kecamatan Bukit Sundi Kabupaten Solok, Kamis (26/8/2021).

Seetu Almi mengatakan tujuan pelaksanaan Tracing terhadap warga ini adalah untuk mengetahui siapa aja yang kontak langsung dengan warga yang terkonfirmasi Covid 19, sehingga bisa dilaksanakan Swab Test untuk memastikan apakah warga yang kontak langsung dengan orang yang terkonfirmasi Covid 19 Positif atau Negatif Covid 19.

“Kami langsung mendatangi rumah warga yang terkonfirmasi Covid 19 untuk menanyakan kondisi kesehatannya dan menanyakan siapa aja yang kontak langsung dengan yang terkonfirmasi Covid 19,” ujar Sertu Dhony.

Sertu Almi menghimbau agar selama melaksanakan isolasi mandiri di rumah tetap mematuhi protokol kesehatan seperti wajib memakai masker, Rajin Cuci tangan, jarak jarak dan jangan keluar rumah.

“Upaya memutus rantai penularan Covid-19 merupakan tugas dan tanggung jawab semua pihak,” imbuhnya.

Ia Berharap seluruh komponen masyarakat dapat mengerti dan mendukung pemerintah dalam upaya penanganan covid 19.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar