Recent Post



Babinsa Koramil 06 Singkarak Dampingi Pemakaman Jenazah Secara Protokol Kesehatan

BARITONAGARINEWS. COM (BNN),  SOLOK - Banyaknya kasus meninggal dunia karena Covid-19 di Indonesia membuat sebagian warga merasa khawatir. Bahkan di beberapa tempat sempat ada penolakan dari warga dalam penguburan jenazah.

Oleh karenanya, setiap ada pemakaman jenazah dengan Protokol Covid-19, disitu pasti akan terlihat aparat TNI dan Polri yang menjaga dan mengawal proses pemakaman hingga selesai.

Babinsa Koramil 06/Singkarak Kodim 0309/Solok Serda Ali Akbar mengatakan, pemakaman jenazah yang diterapkan oleh pihak rumah sakit dan Dinas Kesehatan Kabupaten Solok sangat ketat. Sehingga warga tidak perlu khawatir lagi saat ada pemakaman dengan protokol Covid-19.

“Semua sudah disesuaikan dengan prosedur yang ada dalam pemakaman. Jadi warga tidak perlu khawatir, manakala ada salah satu warganya dimakamkan dengan protokol Covid-19,” ujarnya disela-sela pendampingan pemakaman Eliza (52), salah satu warga yang meninggal dunia dengan status terkonfirmasi, di Nagari Saniang Baka Kecamatan X Koto Singkarak Kabupaten Solok , Minggu 1/08/21.

Lebih lanjut, ia menuturkan, pihak TNI, khususnya Kodim 0309/Solok bersama Kepolisian, tim Kesehatan dan Satgas Covid-19 akan terus berupaya memberikan penjelasan dan edukasi kepada warga mengenai jenazah yang harus dimakamkan dengan protokol Covid-19.

“Alhamdulillah, warga di wilayah Kecamatan X Koto Singkarak Kabupaten Solok rata-rata sudah memahami, sehingga sampai saat ini tidak ada penolakan pemakaman jenazah pasien Covid-19,” imbuh Serda Ali Akbar***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar