Recent Post



Plh Danramil 09 Gunung Talang Bersama Waka Polres Solok Tinjau Tempat Isolasi Terpusat

BARITONAGARI. COM (BNC),  SOLOK -Plh. Danramil 09/Gunung Talang Peltu Agusril Wakili Dandim 0309/Solok  bersama Waka Polres Solok Kompol Yuswawi, S.H., Kadis Kesahatan Kabupaten Solok dan Kepala BNPB Kab.Solok Tinjau tempat Isolasi atau karantina pasien Covid-19 bertempat di  Balai Latihan Kerja (BLK) Jl. Raya Padang, Solok, Lubuk Selasih Kabupaten Solok. Selasa (27/7/21).

Plh. Danramil 09/Gunung Talang Peltu Agusril bersama Waka Polres Solok Kompol  Yuswawi, S.H., dan rombongan turun langsung mengecek dilapangan kesiapan bangunan dan kapasitas tampung serta, bagian mana yang harus diadakan perbaikan agar layak dijadikan tempat Isolasi dan Karantina covid-19 terpusat di Kabupaten Solok. 

Komandan Kodim 0309/Solok melalui Plh. Danramil 09/Gunung Talang Peltu Agusril  menyampaikan, “Kodim 0309/Solok dalam penyiapan tempat Isolasi terpusat dan Karantina akan bekerjasama dengan Pemda Kabupaten Solok untuk memaksimalkan tempat-tempat yang dapat dijadikan tempat isolasi dan karantina, TNI yang ada di wilayah kebetulan memiliki faskes secara terbatas, sehingga penanganan isolasi pasien bergejala ringan dan sedang bisa ditangani di tempat tersebut”.ungkap Plh. Danramil.

Tenaga kesehatan (nakes) juga kita siapkan untuk menangani pasien dan untuk kesiapan nakes akan didukung oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Solok  sebagai sepervisinya.

Tempat isolasi dan karantina yang disiapkan bertujuan membagi tingkat kepenuhan RS dalam merawat pasien Covid-19 dan tidak terpusat di RS Daerah, karen tingkat kapasitas RS dalam merawat pasien Covid-19 mempunyai keterbatasan. Pungkas Plh. Danramil.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar