Recent Post



Personil Koramil 09 Gunung Talang Terus Terapkan PPKM di Pasar Tradisional

BARITONAGARI. COM (BNC),  SOLOK -Personil Koramil 09/Gunung Talang Kodim 0309/Solok melaksanakan patroli Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di pasar Koto Gadang Guguk Kec.Gunung Talang Kab. Solok, terkait upaya memutus penyebaran pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19). Minggu, (25/7/21).

Patroli penegakan dan himbauan yang selalu diberikan personil Koramil 09/Gunung Talang di wilayah Kecamatan Gunung Talang dengan menerapkan 3M ( Mencuci tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak) merupakan upaya dalam menjaga wilayah binaan agar terhindar dari penularan virus Covid 19 yang belum mereda sampai sekarang.

Sertu M. Bahar yang tertua dalam operasi tersebut mengatakan, yang dijadikan sasaran patroli penegakan PPKM yaitu tempat keramaian seperti pasar, pertokoan dan pelataran parkir pasar, yang intinya berpotensi mendatangkan kerumunan. Dan kami masih temukan beberapa masyarakat yang tidak menggunakan masker dan tidak mempedulikan jarak saat melakukan aktifitas di pasar tersebut, sehingga kami berikan teguran dan arahan tentang pentingnya protokol kesehatan, namun tetap dengan cara humanis.

“Upaya penegakan PPKM ini akan terus kami lakukan, hingga masyarakat sadar akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan diantaranya memakai masker, menjaga jarak saat berinteraksi dan mencuci tangan dengan sabun guna mencegah penularan Covid 19,” terang Sertu M. Bahar.

Kami akan terus berupaya memutus mata rantai penularan Covid 19, dan akan terus bersinergi dengan intansi terkait, dengan harapan diwilayah kita ini terbebas dari virus Covid 19.

“Sebenarnya kunci utama dalam memerangi Covid 19 ini diperlukan dukungan, kekompakan dan kesadaran kita bersama dalam mengindahkan aturan pemerintah terkait penerapan protokol kesehatan di kehidupan kita sehari-hari, sehingga penyebaran Covid 19 ini akan cepat bisa dihentikan dan segera berakhir,” tandasnya***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar