Recent Post



Kodim Fasilitasi Kegiatan Kesegaran Jasmani (Garjas) Calon Taruna/Taruni Poli Teknik Kelautan Perikanan (Politeknik KP)

BARITONAGARI. COM (BNC),  SOLOK - Kodim 0309/Solok khususnya Seksi Operasi Kodim 0309/Solok fasilitasi pelaksanaaan tes kemampuan fisik dalam bentuk Kesegaran Jasmani (Garjas) dari Dinas Perikanan dan Pangan Kabupaten Solok  kepada 22 orang Calon Taruna/Taruni Poli Teknik Kelautan Perikanan (Politek KP) yang berasal dari Kabupaten Solok diselenggarakan di Lapangan Makodim 0309/Solok Jl. A.Yani No.1 Kelurahan VI Suku Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok. Sabtu (17/7).

Dandim 0309/Solok Letkol Arm Reno Triambodo, S.sos.,M.I.Pol., melalui Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kodim 0309/Solok Kapten Arm Saparuddin mengatakan, kegiatan  tes kemampuan fisik dalam bentuk Kesegaran Jasmani (Garjas)  kepada 22 orang Calon Taruna/Taruni Poli Teknik Kelautan Perikanan (Politek KP) ini adalah permintaan dari Dinas Perikanan dan Pangan Kabupaten Solok" Terang Pasi Ops.

Lanjut Pasi Ops, Kegiatan ini merupakan suatu kepercayaan bagi Kodim 0309/Solok oleh Dinas Perikanan dan Pangan Kabupaten Solok dalam hal tes kemampuan fisik dalam bentuk Kesegaran Jasmani (Garjas).

“Ini kepercayaan Dinas Perikanan dan Pangan Kabupaten Solok kepada kami Kodim 0309/Solok untuk tes kemampuan fisik dalam bentuk Kesegaran Jasmani (Garjas)” lanjutnya

Dalam pelaksanaan Uji kesegaran Jasmani para diwajibkan melakukan pendaftaran dengan mengisi blangko,  Pemeriksaan Tensi darah oleh Tim Kesehatan Klinik Wirabraja, sebelum dinyatakan layak mengikuti uji kemampuan Fisik,

“Setelah dinyatakan layak mengikuti maka setiap calon taruna/taruni mengikuti rangkaian kegiatan tes kesegaran jasmani, seperti pemanasan untuk mencegah cidera saat pelaksanaan Kegiatan uji kesegaran jasmani, setelah itu peserta uji kesegaran jasmani melaksanakan kesegaran jasmani A dan B. Kesegaran  jasmani A meliputi lari selama 12 menit, dan kesegaran jasmani B Pull Up, Sit Up, Push Up selama 30 detik sesuai dengan ceklis” Pungkas Pasi Ops.

Sekretaris Dinas Kelautan Perikanan Kabupaten Solok Drs. Dafrizon, M.M., saat diwawancarai menerangakan, kegiatan tes kemampuan fisik dalam bentuk Kesegaran Jasmani (Garjas)  kepada 22 orang Calon taruna/taruni Poli Teknik Kelautan Perikanan (Politek KP) ini adalah syarat bagi taruna/taruni untuk masuk ke  Poli Teknik Kelautan Perikanan (Politek KP) khususnya siswa/siswi dari Kabupaten Solok" Katanya.

Drs. Dafrizon, M.M., menambahkan, kenapa Kodim 0309/Solok yang kami pilih. “Karena Kodim 0309/Solok mempunyai fasilitas untuk kegiatan  tes kemampuan fisik dalam bentuk Kesegaran Jasmani (Garjas)”lanjutnya.

Dinas Perikanan dan Pangan Kabupaten Solok sangat berterima Kasih kepada Kodim 0309/Solok, karena sudah menfasilitasi sekaligus membantu dalam pelaksanaan tes kemampuan fisik dalam bentuk Kesegaran Jasmani (Garjas).

“Saya sangat berterima Kasih,. karena Kodim 0309/Solok sudah menfasilitasi sekaligus membantu dalam pelaksanaan tes kemampuan fisik dalam bentuk Kesegaran Jasmani (Garjas)” pungkas Drs. Dafrizon, M.M.

Dalam pelaksanaan Uji kesegaran Jasmani tersebut turut hadir menyaksikan Kabid Pengembangan Sumber Daya Jufrizal, S.H., M.M., dan Kasi Pengembangan Kelembagaan Maryefi, S.P.

Dalam kegiatan tes kemampuan fisik dalam bentuk Kesegaran Jasmani (Garjas) tersebut melibatkan personil Kodim 0309/Solok yang dipimpin oleh Bati Ops Kodim 0309/Solok Pelda Hasri Yandi dan selama kegiatan berlangsung para calon taruna/taruni wajid menerapkan Protokol Kesehatan Covid 19 dengan 3M (Mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak).***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar