Recent Post



Dampingi Tim Kesehatan Lakukan Tracing, Babinsa Koramil 07 Sungai Lasi Imbau Warga Sadar Akan Prokes

BARITONAGARI. COM (BNC),  SOLOK - Babinsa Koramil 07/Sungai Serda Goval  melaksanakan pendampingan kegiatan Tracing Covid-19 oleh Puskesmas Nagari Guguak Sarai kepada 3 orang warga Nagari Guguak Sarai Kecamatan IX Koto Sungai Lasi Kabupaten Solok, Jumat (23/7/21).

Babinsa Koramil 07/Sungai Lasi Serda Goval mengatakan dilaksanakan tracing ini, karena ada salah satu keluarga warga Nagari Dilam dan salah satunya positif Covid-19, yang saat ini sedang melaksanakan isolasi mandiri dibawah pengawasan posko PPKM mikro. Kegiatan ini bertujuan untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan IX Koto Sungai Lasi Kabupaten Solok.

“Kegiatan ini untuk mengetahui siapa saja yang telah bertemu dengan warga yang positif Covid-19, yang juga akan memudahkan petugas kesehatan untuk mengambil tindakan lebih lanjut agar Covid-19 tidak menyebar luas,” jelasnya.

Wali Nagari Guguak Sarai membenarkan tentang pelaksanaan tracing Covid-19 kepada 3 orang warganya, karena salah satu warganya terkonfirmasi positif Covid-19.

“Dengan dilakukan ini semoga tidak terjadi penambahan positif Covid-19 di Nagari Dilam, Kecamatan IX Koto Sungai Lasi,” harapnya.

Babinsa bersama Pemerintah Nagari dan Petugas Kesehatan juga mengimbau warga Nagari Dilam untuk tidak bosan mematuhi protokol kesehatan, agar kita terhindar dari Covid-19.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar