Recent Post



Bersinergi Dengan Kepolisian Babinsa Koramil 08 Bukit Sundi Gelar Operasi Yustisi

BARITONAGARINEWS.COM (BNN),  SOLOK - Aparat gabungan TNI-Polri di Kabupaten Solok terus melakukan Operasi Yustisi Disiplin Protokol Kesehatan. Seperti hari ini Babinsa Koramil 08/Bukit Sundi Kodim 0309/Solok bersama Bhabinkamtibmas Polsek Bukit Sundi dan aparat gabungan melaksanakan Operasi Yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan dan PPKM Mikro di jalan Pasar Muara Panas Kecamatan Bukit Sundi, Kabupaten Solok, Kamis (29/07/21). 

Kegiatan Operasi Yustisi pendisiplinan protokol kesehatan ini, selain untuk menertibkan PPKM di wilayah Kecamatan Bukit Sundi, juga untuk mengedukasi masyarakat, pentingnya mematuhi protokol kesehatan dan penerapannya di tengah pandemi. 

Di sela-sela operasi yustisi tersebut Babinsa Koramil 08/Bukit Sundi Sertu Yunianto mengatakan, Operasi yustisi disiplin protokol kesehatan yang kami lakukan setiap hari ini, bertujuan membangun dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi Protokol Kesehatan seperti mengenakan masker saat berada di luar rumah atau saat berkendara," ujarnya. 

Dalam operasi Yustisi ini yang kami utamakan himbauan, teguran dan edukasi penerapan penggunaan masker tentunya dengan cara humanis namun tetap tegas. Harapannya tingkat kesadaran masyarakat dalam disiplin penerapan 5M seperti memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak saat berinteraksi ,hindari kerumunan dan mengurangi mobilitas keluar rumah dapat meningkat," jelasnya. 

Dirinya juga mengatakan bahwa Operasi Yustisi setiap kali di gelar, masih juga di temukan masyarakat yang tidak mengunakan masker baik itu pengendara roda dua maupun roda empat, itu tandanya kepedulian dan pemahaman protokol kesehatan belum sepenuhnya dipahami masyarakat, jadi kami TNI - Polri akan terus pantau dan tegakkan protokol kesehatan di tengah masyarakat hingga virus Covid-19 ini berakhir," pungkasnya.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar