Recent Post



Bersama Warga Babinsa Goro Bersihkan Jalan Nagari

BARITONAGARI. COM (BNC),  SOLOK - Bertempat Jorong Cubadak Nagari Pianggu Kec. IX Koto Sungai Lasi Kab. Solok Babinsa Koramil 07/Sungai Lasi Kodim 0309/Solok Serda Alwi bersama warga Nagari binaanya menggelar aksi gotong royong pemberihan kiri kanan jalan dari Jorong orong Kayu Gadang menuju Jorong Cubadak Nagari Pianggu Kec. IX Koto Sungai Lasi Kab. Solok. Selasa (27/7/21).

Pada kegiatan gotong royong  turut hadir Wali Nagari Pianggu Safri, pak Jorong Hendri, Ibu-Ibu PKK, Babinsa Koramil 07/Sungai Lasi Serda Alwi, dan masyarakat yang tak lain bertujuan demi mewujudkan kebersamaan TNI dengan masyarakat, guna menciptakan lingkungan yang bersih indah aman dan nyaman.

Disela-sela kegiatan gotong royong tersebut Babinsa Koramil 07/Sungai Lasi Serda Alwi mengatakan, kegiatan Goro pembersihan kiri kanan jalan ini rutin dilaksanakan di Nagari Pianggu, guna memberikan rasa nyaman dan aman kepada warga yang melintas dari Jorong orong Kayu Gadang menuju Jorong Cubadak Nagari Pianggu. 

“Kami bersama warga Goro membersihkan kiri dan kanan jalan, untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada warga yang melintas.” Kata Babinsa.

Wali Nagari Pianggu  bapak Safri mengatakan “ Kami selaku Wali Nagari sangat berterima kasih kepada Koramil 07/Sungai Lasi khususnya Babinsa Nagari Pianggu yang sudah bahu membahu dengan warga untuk membersihkan kiri dan kanan jalan.” Katanya

Dengan dibantu Babinsa, warga sangat antusias terlihat kebersamaan bergotong royong, harapannya dengan kegiatan Goro tersebut hendaknya hubungan Babinsa dengan warganya terciptanya kemanunggalan TNI dengan rakyat. harapanya

Ditempat terpisah, Plh. Danramil 07/Sungai Lasi Peltu Almanedi menuturkan sangat bangga terhadap kinerja anggotanya yang mampu menjalin hubungan dengan masyarakat Nagari binaannya.

“Babinsa dapat menggugah semangat warga untuk tetap menjaga kesehatan dimasa pandemi saat ini dan tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan menerapkan 3M (Mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.” sebutnya.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar