Recent Post



Babinsa Koramil 08 Bukit Sundi Amankan Pemakaman Pasien Covid-19

BARITONAGARI. COM (BNC),  SOLOK -Personil Koramil 08/Bukit Sundi Kodim 0309/Solok bersama anggota Polsek Bukit Sundi  mengawal pemakaman pasien Covid-19 bertempat di Jorong Koto Kaciak Nagari Muara Panas Kecamatan Bukit Sundi Kabupaten Solok. Selasa(27/7/21)

Hal tersebut diungkapkan Babinsa Koramil 08/Bukit Sundi Kodim 0309/Solok Sertu Nofriuzen saat mengamankan pemakaman warga Nagari Muara Panas tersebut dengan inisial Us (64) dengan riwayat penyakit Demam. 

Hasil Tracing Satgas Gugus Tugas Covid - 19 Nagari Muara Panas, Babinsa menyampaikan bahwa pada hari Minggu tangga 25 Juli 2021 yang bersangkutan mengalami Demam dan kemudian pihak keluarga yang bersangkutan membawa ke RSUD M. Naksir Solok. Kata Babinsa

Lanjutya, di  RSUD M. Naksir Solok yang bersangkutan dilakukan Swab dan hasil swab dari yang bersangkutan dinyatakan Positif dan selanjutnya pasien dirawat di ruang UGD RSUD M.Nasir Solok.


Proses pemakaman pun dilakukan secara prokes oleh Tim Gugus Tugas Covid-19.

"Wabah virus corona sampai dengan saat ini masih terus menyebar. Terbukti hari ini pemakaman yang dilaksanakan dengan prosedur Covid-19 dan kejadian ini bukan yang pertama kali," ucap Sertu Nofriuzen.

Sertu Nofriuzen mengimbau agar masyarakat tidak lalai dengan penegakan prokes.

"Mari kita taati imbauan pemerintah untuk melaksanakan protokol kesehatan dengan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).” tandasnya.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar