Recent Post



Babinsa Koramil 04 Payung Sekaki Hadiri Evaluasi IDM Berbasis SDGs Nagari Supayang

BARITONAGARI.COM (BNC), SOLOK -Babinsa Koramil 04/Payung Sekaki Kopda Pola Fahreza menghadiri acara evaluasi Pemutakhiran Data Indeks Desa Membangun (IDM) berbasis SDGs (Sustainable Development Goals) di kantor Nagari Supayang Kecamatan Payung Sekaki Kabupaten Solok, Selasa (7/07/21).

Evaluasi Pemutakhiran Data IDM berbasis SDGs Nagari Supayang ini dihadiri oleh tenaga ahli dari Kabupaten Solok Edi Ramora, Wali Nagari Supayang yang diwakili Sekretaris Fatimah, Mitra dan Relawan SDGs,Ketua BPN Supayang Abasril, Babinsa Koramil 04/Payung Sekaki Kopda Pola Fahreza, Bhabinkamtibmas Aipda Roni H.S, Kepala Jorong se-Nagari Supayang dan Masyarakat. 

Tenaga ahli dari Kabupaten Solok bapak Edi Ramora yang menjelaskan metode pemutakhiran data berbasis SDGs Desa/Nagari itu sama seperti halnya saat mendata calon penerima BLT DD. Tim relawan nantinya akan melakukan pendataan berbasis RT/RW atau Jorong. Dan Operasional kegiatan bisa didanai oleh dana desa/Nagari.

Sementara Kopda Pola Fahreza selaku Babinsa, menyampaikan bahwa sesuai Kemdes PDTT bahwa Desa/Nagari berpotensi untuk melakukan pendataan yang akurat karena ruang lingkupnya yang relatif kecil. Apalagi jika pendataan itu dilakukan oleh warga desa itu sendiri di bawah Komando Wali Nagari.

“Untuk menyukseskan pemutakhiran data tersebut Kemdes PDTT juga akan memfasilitasi terkait dengan aplikasi yang digunakan untuk pendataan,”terang Babinsa.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar