Recent Post



Sinergitas TNI - Polri dan Forkompinda Adakan Kegiatan Vaksinasi Massal Covid-19

Masyarakat Antusias Untuk Divaksin 

BARITONAGARI.COM(BNC) BUKITTINGGI_ Dalam mengayomi masyarakat untuk sama-sama menjaga kekebalan tubuh dari serangan Covid-19. Polres Bukittinggi Polda Sumbar bersinergi dengan TNI dari Kodim 0304/Agam, Pemkot Bukittinggi dan Pemkab Agam gelar kegiatan Vaksinasi Massal Covid-19 Gratis, Senin (21/06/2021) bertempat di lapangan Kantin Bukittinggi.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Walikota Bukittinggi H. Erman Safar, SH, Kapolres Bukittinggi AKBP. Dody Prawiranegara, S.H., S.I.K., M.H, Komandan Kodim 0304/Agam Letkol. Arh. Yosip Brozti Dadi, S.E., M.Tr (Han), personil Polres Bukittinggi dan Kodim 0304/Agam serta tenaga kesehatan dan Vaksinator dari Rumah Sakit dan Puskesmas - Puskesmas yang ada di Kota Bukittinggi.

Kapolres Bukittinggi AKBP. Dody Prawiranegara mengatakan, antusias Warga Masyarakat telah terlihat sebelum pendaftaran di buka pada pukul 08.00 wib di Lapangan Kantin Bukittinggi.

Pemberian vaksin Covid-19 merupakan salah satu upaya dari pemerintah Indonesia, untuk menciptakan kekebalan tubuh, dan juga hal ini demi  untuk mendukung program pemerintah, maka Polres Bukittinggi bersinergi dengan Kodim 0304/Agam dan Forkompinda hingga terlaksananya kegiatan Vaksinasi Massal Covid-19 ini.

Sejak di buka pendaftaran sampai berakhirnya kegiatan tenaga kesehatan telah menyuntikkan Vaksin kepada 1.284 warga masyarakat, ucap AKBP. Dody.

Dari total 1.284 orang tersebut terdiri dari 854  orang mendapatkan Vaksin pada kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Kantin Bukittinggi, sedangkan 430 orang sisanya pada kegiatan Vaksinasi di Puskesmas - Puskesmas di wilayah agam timur yang dilaksanakan Polsek Jajaran,sedangkan dari 854 yang di vaksin terdapat 47 orang Lansia, tambahnya.

Selain dalam rangka mendukung Program Vaksinasi Nasional kegiatan juga dalam Rangka Menyambut Hari Bhayangkara ke 75 tahun 2021, ucap AKB Dody Prawiranegara

dr.Vera Mayasari Saat diwawancarai oleh awak media 

Sementara itu Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Bukittinggi dr Vera Mayasari Kegiatan Vaksinasi Covid-19 disambut antusias warga Masyarakat, Ribuan masyarakat menerima Suntikan Vaksin Covid-19 merk Sinovac.

Pelaksanaan yang dilaksanakan dari pagi hingga sore harinya berjalan dengan lancar dan aman, semoga dengan adanya vaksin yang di berikan kepada masyarakat ini, masyarakat kota Bukittinggi bisa terhindar dari serangan virus Covid-19, karena suntikan vaksin ini guna untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari serangan virus Covid yang akan masuk ke dalam tubuh pungkasnya (BN2) 


Posting Komentar

0 Komentar