Recent Post



Penuh Antusias, Babinsa Koramil 12 Sangir Melaksanakan Goro Bersama Masyarakat

BARITONAGARI.COM (BNC), SANGIR - Personil Babinsa Koramil 12/Sangir, Serda Iswil Dayani dan Kopda Miko Saputra bersama warga masyarakat Jorong Sungai Galugu, Nagari Bidar Alam, Kec. Sangir Jujuan, Kab. Solok Selatan melaksanakan gotong-royong membersihkan saluran irigasi lahan pertanian masyarakat setempat. Senin (07/06/2021).

Gotong royong tersebut juga dihadiri bapak Wali Nagari Bidar Alam, Ninik Mamak dan Kepala Jorong Galugu serta masyarakat Nagari Bidar Alam dan para petani yang selama ini aktif menggunakan saluran irigasi tersebut untuk mengaliri sawah mereka pada musim tanam.

Di sela-sela gotong royong, Babinsa Serda Iswil Dayani menyampaikan kondisi saluran air ini sudah ditumbuhi rumput dan tumbangan kayu maupun pohon yang mengakibatkan saluran irigasi menjadi dangkal sehingga perlu dilakukan pembersihan untuk kelancaran air irigasi menuju lahan pertanian masyarakat.

"Kegiatan gotong royong saat ini sudah mulai luntur di kehidupan masyarakat, jadi dengan dilaksanakan kegiatan seperti ini, semoga kedepannya kembali bisa memicu antusias warga untuk bergotong royong untuk kepentingan bersama," Tuturnya

"Sebagai Babinsa yang peduli dengan wilayah binaannya, saya akan terus ajak warga untuk bergotong royong membersihkan saluran irigasi serta membersihkan lingkungan sekitarnya. Selain bisa menciptakan lingkungan yang bersih, kita juga bisa saling silaturahmi antar warga," Ucap Babinsa Serda Iswil.

"Terlihat warga masyarakat penuh antusias melaksanakan gotong royong demi terciptanya kebersamaan dan kebersihan dilingkungan Jorong Sungai Galugu, Nagari Bidar Alam, Kec. Sangir Jujuan, Kab. Solok Selatan," Pungkas Serda Iswil Dayani.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar