Recent Post



Pemekaran Nagari di Agam, Zulfahmi Anggota DPRD Agam : Hampir Seluruh Nagari Setuju Dimekarkan

BARITONAGARI.COM (BNC) , AGAM - Hampir Semua Nagari saat ini di kabupaten Agam sudah setuju untuk pemekaran Agam, hal ini disampaikan oleh Zulfami Anggota DPRD Kabupaten Agam Komisi I pada hari Selasa (15/6) di Belakang Balok Bukittinggi.

Pemekaran kabupaten Agam seharusnya memang sudah harus dilaksanakan, berhubung dengan kebutuhan masyarakat dengan luasnya kabupaten Agam yang begitu jauh dari pusat kabupaten dengan lokasi masyarakat berada, jadi apapun pengurusan masyarakat yang mana dari Agam timur sangat jauh untuk pergi ke lubuk Basung, dan jika pemekaran ini di laksanakan nanti masyarakat akan mudah dalam segala sesuatu yang akan di urus masyarakat pungkasnya. 

Semoga kedepannya pemekaran ini cepat terjadi, karena kasihan kita masyarakat jauh untuk mendapatkan atau mengurus sesuatu ke pusat kabupaten ke lubuk Basung.

Lanjut zulfahmi, begitu juga perkembangan pembangunan di kabuptem Agam saat ini lebih banyak ke lubuk Basung karena pusat kabupaten di sana, dengan artian pembangaunan di kabupaten Agam tidak merata, dengan pemekaran nanti tentu perkembangan di kabupaten Agam akan cepat, dan juga perkembangan objek wisata juga akan nampak berkembang dengan cepat juga.

Memang saat ini, semenjak covid pembangunan di kabupaten Agam banyak yang tertunda,saat ini bisa terlihat terutama akses jalan dari Pariaman via Malalak, ada beberapa titik jalan yang saat ini belum selesai dan seharusnya harus segera di perbaiki dan di kerjakan dengan anggaran APBD.

Seperti yang terlihat di akses jalan Malalak Ulu Banda Campago Batu saat ini baru dikerjakan lebih kurang 4km seharusnya akses jalan lebih kurang 14 Km, jadi lebih kurang sisa 10 KM lagi yang seharusnya di kerjakan.

ketika cuaca hujan akses jalan ini sering terjadi kecelakaan berhubung jalan sempit, jadi jika ada mobil berlawanan arah harus ekstra hati-hati, dan juga harus ada yang mengalah salah satu untuk berhenti dan mengasih jalan bagi mobil yang berlawanan arah tersebut, jadi para pengudi harus lebih bersabar jika melewati akses jalan ini.

Harapan kita dari DPRD, semoga covid ini cepat berlalu dan juga segala kegiatan bisa dilaksanakan, dan belakangan ini anggaran banyak di pergunakan untuk Covid-19, dan juga kedepannya pemekaran cepat terealisasi, supaya perkembangan kabupaten Agam cepat terjadi demi kemajuan kabupaten Agam kedepannya (BN2)

Posting Komentar

0 Komentar