Recent Post



Danramil 06 Singkarak Berikan Pembinaan Fungsi Kepada Personil Babinsanya

BARITONAGARI.COM (BNC), SOLOK - Bintara Pembina Desa (Babinsa) berkewajiban untuk melaksanakan pembinaan teritorial sesuai petunjuk atasannya, yaitu Komandan Komando Rayon Militer.

Secara pokok, tugas-tugas mereka meliputi mengumpulkan dan memelihara data pada aspek geografi, demografi, hingga sosial dan potensi nasional di wilayah kerjanya. Hal ini meliputi banyak sekali aspek, yaitu aspek SDM, SDA, sarana-prasarana dan infrastruktur di wilayah binaannya.

Danramil 06/Singkarak Kapten Chb Endri Budiman Saputra, memberikan pembinaan tentang fungsi Babinsa kepada seluruh anggota Koramil 06/Singkarak, yang dilaksanakan di Markas Komando Rayon Militer (Makoramil) 06/Singkarak Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Kecamatan X Koto Singkarak Kabupaten Solok, Senin 28/6/2021.

Kegiatan ini pembinaan yang diberikan kepada anggota anggota koramil meliputi, pembekalan materi tentang peta jaring ter, tata cara menyampaikan instruksi baik didalam ruangan maupun di lapangan.

Metode yang dilaksanakan dengan cara teori praktis, atau pemberian teori dan langsung di praktekan, agar peserta dapat langsung memahami materi yang diberikan.

Danramil 06/Singkarak Kapten Chb Endri Budiman Syaputra mengatakan maksud kegiatan ini, untuk meningkatkan kemampuan dan kapasitas Babinsa dalam melaksanakan tugas sebagai Babinsa di wilayah tugasnya masing-masing.

“Saya pun menyampaikan terima kasih kepada seluruh Babinsa yang sudah mendukung terlaksananya kegiatan-kegiatan di Koramil, sehingga berjalan dengan baik dan lancar.” ungkap Danramil Kapten Endri Budiman. ***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar