Recent Post



Dandim 0309 Solok Bersama Kapolres Solok Kota Tinjau Posko PPKM Mikro Nagari Sungai Durian

BARITONAGARI.COM (BNC), SOLOK - Komandan Kodim 0309/Solok, Letkol Arm Reno Triambodo, S.Sos., M.I.Pol., bersama Kapolres Solok Kota, AKBP Ferry Suwandi, S. Ik., melakukan peninjauan Posko PPKM Mikro Covid-19 dan Rumah Isolasi Mandiri di Nagari Sungai Durian, Kecamatan IX Koto Sungai Lasi, Kabupaten Solok. Rabu (09/06/2021)

Turut hadir dalam acara tersebut adalah Camat IX Kota Sungai Lasi, Bustaman, S.Pd., Kepala Puskesmas Sungai Lasi, Ali Amran, Pabung Kodim 0309/ Solok, Mayor Arh Baskir, Pjs. Danramil 07/Sungai Lasi, Peltu Almanedi, Pasi Ops Dim 0309/Solok Kapten Arm Saparudin, Pasi Ter Dim 0309/Solok, Kapten Inf Kristian Napitupulu, Kapolsek Sungai Lasi AKP Nafris, SH., Wakapolsek Iptu Firdaus., Wali Nagari Sungai Durian Adesrizal, Babinsa koramil 07/Sungai Lasi, Babinkamtibmas Polsek Sungai Lasi dan tokoh agama, tokoh adat tokoh masyarakat serta tokoh pemuda.

Dandim 0309/Solok, Letkol Arm Reno Triambodo, S.Sos., M.I.Pol., dalam sambutannya menyampaikan, Posko PPKM Mikro adalah pengawas bagi masyarakat yang terjangkit Covid-19 agar tidak berkeliaran yang bisa menyebabkan penularan kepada masyarakat, tujuan dari pengawasan untuk memutus mata rantai virus Covid-19.

Dandim mengatakan," Nagari Sungai Durian merupakan salah satu Nagari pelosok yang jauh dari pusat Kota, khususnya dari Kota Solok, namun dengan kegigihan dan kerjasama antara Pemerintah Nagari dan Kecamatan serta dukungan seluruh masyarakatnya dalam memerangi Corona Virus Disease 2019," Tuturnya.

"Dalam penanganan Covid-19, Nagari Sungai Durian menjadi atensi, karena Nagari yang zona hijau dan seluruh perangkat Nagari cepat dan tanggap dalam mengimplementasikan instruksi Mendagri Nomor 11 Tahun 2021 tanggal 17 Mei 2021, tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan lebih mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19 di Tingkat Desa dan Kelurahan untuk Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019," Ungkap Letkol Arm Reno.

Posko PPKM Mikro dilakukan melalui koordinasi antara seluruh unsur yang terlibat, mulai dari Ketua RT/RW, Kepala Desa/Lurah,  Babinsa, Bhabinkamtibmas dan tenaga kesehatan, tokoh masyarakat, tokoh Agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan seluruh elemen masyarakat serta relawan lainnya agar mengoptimalkan peran dan fungsinya.

"Diharapkan seluruh unsur yang terlibat dan seluruh masyarakat bisa mempertahankan 
Dan meningkatkan kekompakan dan mari kita sama-sama membantu Pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19," Pungkas Letkol Reno.

Selanjutnya Kapolres Solok Kota, AKBP Ferry Suwandi, S. Ik., juga menyampaikan, Posko PPKM Mikro merupakan tempat untuk pemeriksaan oleh petugas bagi para pendatang yang mengunjungi kampung, Apakah dia sehat dan tidak terpapar virus Covid-19, kalau seandainya dari para pendatang tersebut terpapar virus Covid-19 petugas segera melakukan isolasi di rumah isolasi mandiri yang telah di fasilitasi oleh Nagari.

Kemudian, Dandim 0309/Solok, Letkol Arm Reno Triambodo, S.Sos., M.I.Pol., bersama Kapolres Solok Kota, AKBP Ferry Suwandi, S. Ik., beserta rombongan berkesempatan melakukan pengecekan sarana dan prasarana serta data dan laporan tentang kondisi Posko PPKM Mikro Covid-19, kemudian dilanjutkan juga meninjau lokasi Rumah Isolasi Mandiri yang ditentukan oleh perangkat Nagari Sungai Durian untuk warga yang terkena virus Covid-19.

Dalam pelaksanaan pengecekan tersebut, Dandim 0309/Solok, Letkol Arm Reno Triambodo, S.Sos., M.I.Pol., dan Kapolres Solok Kota, AKBP Ferry Suwandi, S.Ik., cukup puas dengan ada Posko PPKM Mikro Covid-19 dan rumah isolasi mandiri yang didirikan oleh Pemerintah Nagari Sungai Durian, Kecamatan IX Koto Sungai Lasi, Kabupaten Solok.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar