Recent Post



Babinsa Koramil 05 Tanjung Balik Hadiri Pemutakhiran Data SDGs Nagari Sibarambang

BARITONAGARI.COM (BNC), SOLOK -Koramil 05/Tanjung Balik  Serka Budi Santoso menghadiri kegiatan  Rapat  Musyawarah Penetapan Hasil Pemutakhiran Data SDGs Nagari Sibarambang. Acara sosialisasi dan Pembentukan kelompok kerja (Pokja) Relawan Pemutakhiran Data Indeks Desa Membangun (IDM) berbasis SDGs (Sustainable Development Goals) Nagari Sibarambang Tahun 2021 yang bertempat di Nagari Sibarambang Kecamatan X Koto Diatas Kabupaten Solok, Rabu (30/06/2021).

Pembentukan Pokja Relawan Pemutakhiran Data IDM berbasis SDGs Nagari Sibarambang ini dihadiri oleh Camat X Koto Diatas Teta Midra S.T.Tp., yang diwakili Sekcam, Wali Nagari Sibarambang, Ketua BPN Sibarambang beserta anggota, Kepala Jorong Se-Nagari Sibarambang, Perwakilan Toga ,Tomas,Toda, Babinsa Koramil 05/Tanjung Balik, dan Bhabinkamtibmas, Serta tamu Undangan Lainnya.

Metode pemutakhiran data berbasis SDGs Desa itu sama seperti halnya saat mendata calon penerima BLT DD. Tim relawan nantinya akan melakukan pendataan berbasis RT dan RW/Jorong dan Nagari. Dan Operasional kegiatan bisa didanai oleh dana desa.

Sementara Serka Budi Santoso yang mewakili Danramil menyampaikan bahwa sesuai Kemdes PDTT bahwa Desa berpotensi untuk melakukan pendataan yang akurat karena ruang lingkupnya yang relatif kecil. Apalagi jika pendataan itu dilakukan oleh warga Nagari itu sendiri di bawah Komando Wali Nagari.

“Untuk menyukseskan pemutakhiran data tersebut Kemdes PDTT juga akan memfasilitasi terkait dengan aplikasi yang digunakan untuk pendataan,”terang Serka Budi Santoso.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar