Recent Post



Babinsa Dampingi Tim Tracer PPKM Mikro Puskesmas Mercu Laksanakan Tracing Test Swab

BARITONAGARI.COM (BNC), SOLOK - Babinsa Koramil 12/Sangir, Kodim 0309/Solok Sertu Alpendi, mendampingi Tim Tracer PPKM Mikro Puskesmas Mercu untuk melaksanakan Test Swab bagi warga di PTPN 6 Solok Selatan Jorong Pasar Sungai Sungkai, Nagari Sungai Kunyit, Kec. Sangir Balai Janggo, Kab. Solok Selatan. Kamis (10/06/21).

Tracing Test Swab terhadap warga di PTPN 6 Solok Selatan Jorong Pasar Sungai Sungkai, Nagari Sungai Kunyit, Kec. Sangir Balai Janggo, Kab. Solok Selatan, wajib melakukan Test Swab guna mengantisipasi tertularnya dan memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Selama ini, Tim Tracer PPKM Mikro Puskesmas Mercu bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas menjadi ujung tombak penangulangan wabah Covid-19, untuk melacak warga yang pernah menjalin kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif corona.

Babinsa Koramil 12/Sangir, Sertu Alpendi mengatakan hal ini merupakan implementasi tugas dan tanggung jawab Babinsa sebagai aparat teritorial kewilayahan.

“Merupakan wujud sinergitas dan juga kemanunggalan TNI dengan rakyat, maka seorang Babinsa harus selalu berada di tengah-tengah masyarakat. Sebagai seorang Tracer Tim penanganan Covid-19 harus bekerja cepat dikala ada pasien suspeck atau terkonfirmasi positif Covid-19, segera ditelusuri riwayat kontak erat dengan pasien sehingga dapat mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di lingkungan masyarakat”, terang Sertu Alpendi.

Upaya memutus mata rantai penularan Covid-19 merupakan tugas dan tanggung jawab semua pihak, dan khusus bagi keluarga dan kontak erat dengan pasien supaya melakukan isolasi mandiri dengan selalu menjaga kondisi tubuh agar tetap fit dengan meminum suplemen vitamin serta selalu mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan Covid-19," Pungkas Babinsa.

Tim Tracer PPKM Mikro Puskesmas Mercu mengungkapkan, kami merasa perlu melibatkan aparat TNI dan Polri dalam tracing contact, sebab tidak semua warga mau menjalani tes swab atau rapid antigen guna memastikan ia terkonfirmasi positif corona atau tidak dan membantu kami dalam mengedukasi warga terkait perlunya mengikuti tes swab maupun rapid antigen.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar