Recent Post



Babinsa Dampingi Petugas Puskesmas Lakukan Test Swab

BARITONAGARI.COM (BNC), SOLOK - Berbagai upaya terus dilakukan untuk memutus penyebaran Covid-19. Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 10/Lembah Gumanti, Serda Hendri Anton melakukan Pendampingan Test Swab yang dilakukan Puskesmas Talang Babungo terhadap masyarakat Nagari Talang Babungo, Alahan Panjang, Kabupaten Solok. Sabtu (05/06/2021)

Serda Hendri Anton mengatakan demi kelancaran Test Swab ini Babinsa selalu mendukung kelancaran sekaligus keamanan kegiatan tersebut. Babinsa diterjunkan melakukan pendampingan di setiap lokasi. "Sebanyak 12 orang warga masyarakat Nagari Talang Babungo yang terkombinasi Covid-19 untuk melaksanakan Test Swab.

"Lanjut disampaikan bahwa pemeriksaan Test Swab dalam rangka deteksi dini dan upaya melindungi orang dengan resiko tertular virus Covid-19, bahwa dengan adanya Test Swab diharapkan bisa membantu untuk pencegahan dan penularan virus Covid-19.

"Oleh karena itu kepada warga yang telah menjalani Test Swab agar tetap mematuhi Prokes dengan tetap memakai masker dan mencuci tangan serta selalu menjaga jarak dan laksanakan isolasi mandiri sambil menunggu hasil swab keluar dari tim puskemas," Pintanya.

Lebih lanjut Babinsa menambahkan, "Bukan khusus untuk warga masyarakat terkombinasi Covid-19 saja untuk menerapkan Prokes, tapi berlaku juga bagi seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan agar meminimalisir penyebaran dan tertularnya Covid-19," Pungkas Serda Hendri Anton.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar