Recent Post



Swasembada Pangan, Babinsa Dampingi Petani Bertanam Padi

BARITONAGARI.COM (BNC), SOLOK - Dalam mensuk­seskan program swasembada pangan, Bintara Pembina Desa (Ba­binsa) Koramil 08/Bukit Sundi, Kodim 0309/Solok, Sertu Yuni Yanto, membantu petani melaksanakan pendampingan panen padi, milik ibu Lindawarti, seluas 1 hektar, di Jorong Koto Kaciak, Nagari Muara Panas, Kec. Bukit Sundi, Kab. Solok. Selasa (25/05/2021)

Sertu Yuni Yanto menyampaikan, "Kegiatan pendampingan panen padi ini guna membantu petani dalam meningkatkan kesejahteraan Masyarakat dan menunjang Ketahanan Pangan di wilayah binaan. Diharapkan kegiatan seperti ini dapat menjadi sumber motivasi bagi Petani dan Masyarakat lainnya untuk lebih giat dan berpartisipasi dalam membantu pemerintah menyukseskan Program Ketahanan Pangan Nasional yang saat ini sedang digalakkan," Katanya.

Kemudian, Babinsa menambahkan, "Bagi kami Babinsa dengan melaksana­kan pendampingan walau ha­nya secara orang perorangan, namun dampaknya sangatlah positif bagi petani. Dengan begitu, Babinsa dan petani lebih leluasa untuk saling tukar informasi tentang pertanian khususnya mengenai tanaman padi. Untuk itu, TNI melalui Babinsa bersama Petugas Penyuluh Pertanian (PPL), terus memberikan pendampingan kepada petani untuk menanam ketiga sumber makanan pokok tersebut," Pungkasnya.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar