Recent Post



Rapat Progja dan Pembekalan SDGs di Nagari Bomas Dihadiri Babinsa Sungai Pagu

BARITONAGARI.COM (BNC), SOLOK - Babinsa Koramil 03/Sungai Pagu, Serda Ul Awal menghadiri undangan rapat di wilayah teritorial nya, membahas tentang sosialisasi program kerja dan pelatihan pembekalan pendataan SDGs pembangunan berkelanjutan (Sustainable Development Goals) Desa di Kantor Wali Nagari Sako Pasia Talang, Kec. Sungai Pagu, Kab. Solok Selatan. Senin (31/05/21).

Serda Ul Awal yang mengikuti acara tersebut mengatakan, kegiatan ini merujuk dari peraturan Menteri Desa pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi nomor 13 Tahun 2020, tentang prioritas penggunaan dana desa Tahun 2021.

"Tujuan kegiatan SDGs ini untuk mewujudkan desa tanpa kemiskinan dan kelaparan, mewujudkan pertumbuhan ekonomi desa yang merata, desa peduli kesehatan dan lingkungan,  desa peduli pendidikan dan desa tanggap berbudaya," Tuturnya.

"Dengan demikian Progja dan pelatihan pembekalan pendataan SDGs ini bertujuan untuk pembangunan berkelanjutan agar sumber dana desa dalam program ini dapat dirasakan oleh kalangan masyarakat bawah, pada intinya," Imbuhnya.

Tambahnya, "Harapan kepada peserta pelatihan SDGs ini, agar para peserta pelatihan betul-betul memahami tentang Progja SDGs dan tahu bagaimana cara kerjanya tentang teknis pendataan keluarga, pendataan RT dan Desa serta praktek kuisioner pendataan SDGs Desa," Ucapnya.

Tujuannya kegiatan sosialisasi dan pembekalan ini untuk mendukung Program Pemerintah menuju percepatan pencapaian tujuan pembangunan Nasional berkelanjutan," Pungkas Babinsa Serda Ul Awal.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar