Recent Post



Personil Koramil 06 Singkarak Ajak Masyarakat Patuhi Prokes

BARITONAGARI.COM (BNC), SOLOK - Personel Babinsa Koramil 06/Singkarak, Kodim 0309/Solok, tetap rutin melaksanakan Patroli di  mengajak masyarakat patuhi Prokes di seputaran pasar tradisional Nagari Sumani, Kec. X Koto Singkarak, Kab. Solok. Minggu (30/05/2021).

Upaya tersebut dilakukan kerena masyarakat di pasar tradisional Nagari Sumani baik pedagang maupun pengunjung dinilai sudah mulai lalai dengan tidak menggunakan masker pada saat beraktivitas di luar rumah.

Babinsa Serda Nanang Supriadi menyebutkan, kegiatan Patroli Dialogis bertujuan memutus penularan Covid-19 di pusat keramaian, terutama pasar yang merupakan pertukaran ekonomi dan transaksi jual beli dagang antara penjual dan pembeli.

"Kegiatan ini kami laksanakan rutin bertujuan untuk menekan penyebaran Covid-19 serta memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang berbelanja," kata Serda Nanang.

Personel di lapangan tidak hanya melakukan patroli saja, melainkan juga menghimbau kepada masyarakat secara humanis agar tetap disiplin memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak guna mencegah penyebaran Covid-19.

Tambahnya, "Tidak hanya memberikan rasa aman, kami juga selaku Babinsa juga memberi penjelasan ringan, agar masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus Covid-19," Jelasnya.

"Ia juga meminta masyarakat untuk bekerjasama dengan personel TNI maupun anggota kepolisian dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan tidak menyepelekan berbagai faktor penyebab wabah," Pinta Babinsa.

"Mari kita bantu Pemerintah dengan menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan selalu menjaga jarak,” Pungkas Serda Nanang Supriadi.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar