Recent Post



Koramil Singkarak Terus Ingatkan Protkes di Pasar Tradisional

BARITONAGARI.COM (BNC), SOLOK - Personel Koramil 06/Singkarak  Kodim 0309/Solok dalam berupaya melakukan pendisiplinan masyarakat dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di pasar tradisional Sumani Kecamatan X Koto Singkarak Kabupaten Solok. Minggu (02/05/21)

Danramil 06/Singkarak Kapten Chb Endri Budiman S mengatakan, pendisiplinan protokol kesehatan Covid -19 Koramil 06/Singkarak Kodim 0309/Solok melakukan penerapan dan pendisiplinan melalui Babinsa yang turun langsung ke sejumlah lokasi pasar-pasar tradisional, pusat perbelanjaan serta khalayak ramai.

Sementara itu Babinsa Koramil 06/Singkarak Serka Asmirwan bersama rekannya menuturkan meski suasana bulan puasa, tetap menyempatkan diri berkeliling hingga langsung mendatangi warga sejumlah tempat dan pasar untuk mengingatkan dan mengimbau agar warga, menerapkan protokol kesehatan.

Pada kesempatan itu juga Babinsa mensosialisasikan protokol kesehatan, menjelaskan penerapan 3 M disampaikan.

“Mencuci tangan setelah dan sebelum beraktivitas, menjaga jarak satu sama lainnya dan memakai masker dengan benar,” kata Serka Asmirwan.

Kita harus mengambil langkah nyata di lapangan, lanjut Serka Asmirwan, untuk menegakkan dan menyadarkan masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan dan tidak tahu kapan berakhirnya wabah Virus Corona.

“Mudah mudahan pandemi Covid-19 cepat berlalu, sehingga masyarakat dapat kembali beraktifitas,” pungkasnya.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar