Recent Post



Koramil 09 Gunung Talang Dampingi Warga Laksanakan Swab RT-PCR

BARITONAGARI.COM (BNC), SOLOK - Upaya pencegahan Covid-19, Babinsa 09/Gunung Talang, Sertu Agus Supriyanto dan Sertu Dyan Mahendra melaksanakan pengawasan pelaksanaan Swab RT-PCR bagi pengunjung dan pelaku pasar Nagari Cupak, Kec. Gunung Talang, Kab. Solok, Sabtu (08/05/21).

Sertu Agus Supriyanto mengatakan, sasaran pelaksanaan Swab RT-PCR adalah pengunjung dan pelaku pasar yang akan menjajakan dagangannya di pasar Nagari Cupak, bertujuan untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran Covid-19.

"Oleh karena itu kepada warga yang telah menjalani Swab Test ini agar tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan selalu mengenakan masker dan mencuci tangan di saat transaksi jual beli dagang," pintanya.

Sambungnya, "Tujuan kegiatan pelaksanaan RT-PCR bagi pengunjung dan pelaku pasar ini untuk menaikan angka Testing Rate dan menurunkan angka Positif Rate di Kab. Solok, sekaligus mencegah dan mengantisipasi penyebaran dan tertularnya Covid-19," Ungkapnya.

"Sebagai Babinsa sudah menjadi tugas kami untuk memonitor kalau ada kegiatan di wilayah binaan yang akan menjalani Swab Test, supaya mengetahui kondisi di wilayah dalam masalah penyebaran Virus Covid-19," ucap Sertu Agus.

”Kami selalu mengajak elemen masyarakat agar kita semua melindungi diri kita sendiri dan keluarga dengan mentaati apa yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah untuk mematuhi protokol kesehatan dengan selalu mengunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan, serta di rumah saja kalau memang tidak ada keperluan yang mendesak,” pungkas Babinsa Koramil 09/Guntal.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar