Recent Post



Koramil 03 Sungai Pagu Hadiri Acara Sosialisasi Penguatan Tes Lacak dan Isolasi (TSI)

BARITONAGARI.COM (BNC), SOLOK - Babinsa Koramil 03/Sungai Pagu, Kodim 0309/Solok, mengikuti kegiatan Sosialisasi Penguatan Tes Lacak dan Isolasi (TLI) di Kecamatan Sungai Pagu dan Kec. KPGD, Kabupaten Solok Selatan. Jumat (28/05/2021)

Dari tempat terpisah, Danramil 03/Sungai Pagu, Kapten Inf Suryadi menjelaskan, berkaitan dengan situasi saat ini, yakni penularan Covid-19 di tingkat global maupun tingkat nasional sehingga pihak Puskesmas Muaralabuh, Kec. Sungai Pagu dan Puskesmas Pakan Rabaa, Kec. KPGD, Kab. Solok Selatan menggelar sosialisasi Penguatan Tes Lacak dan Isolasi (TLI).

"Tujuan kegiatan tersebut untuk mempercepat dan meningkatkan kapasitas tes, lacak dan isolasi Covid-19 dalam rangka memutuskan mata rantai penyebaran dan penularan virus Covid-19," Ucapnya.

Puskesmas/tim medis mengajak para aparat teritorial, yaitu Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk membantu mendamping para tim medis dari Puskesmas melacak warga masyarakat yang terpapar Covid-19, sehingga Babinsa dan Bhabinkamtibmas melaporkannya melalui aplikasi Silacak.

Danramil mengatakan, "Babinsa-Babinsa Koramil 03/Sungai Pagu selalu siap untuk membantu para tim medis dari Puskesmas untuk mempercepat penanganan Pandemi Covid-19 ini," Pungkas Danramil Kapten Inf Suryadi.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar