Recent Post



Kodim 0309 Solok Gelar Binkomsos Cegah Tangkal Radikalisme dan Separatisme

BARITONAGARI.COM (BNC), SOLOK - Jaga Persatuan dan Kesatuan demi terwujudnya keutuhan NKRl, Kodim 0309/Solok menggelar kegiatan Pembinaan Komunikasi Sosial (Binkomsos) cegah tangkal Radikalisme/Separatisme Semester-I TA. 2021 dengan Komponen Bangsa di Aula Makodim di Jalan Ahmad Yani No. 01, Kel. IV Suku, Kec. Lubuk Sikarah Kota Solok. Jumat (28/05/2021)

Kegiatan Binkomsos mengusung tema "Meneguhkan Toleransi Mencegah Radikalisme/Separatisme" yang menghadirkan oleh Para Pasi Kodim 0309/Solok, Danramil jajaran, Babinsa Kodim 0309/Solok, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh masyarakat serta Tokoh Pemuda.

Komandan Kodim 0309/Solok, Letkol Arm Reno Triambodo, S.Sos., M.I.Pol., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasdim Mayor Hendra Bagus Arioko, saya atas nama pribadi selaku Kasdim yang mewakili Dandim 0309/Solok, mengucapkan Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan batin, terima kasih serta penghargaan setinggi-tingginya atas kehadiran para undangan yang telah berkenan hadir pagi ini di Makodim 0309/Solok.

Selanjutnya Kasdim mengatakan, bahwa kegiatan Binkomsos ini tidak sebatas hanya menambah ilmu pengetahuan, akan tetapi lebih dari pada itu, karena bisa mewujudkan ketahanan wilayah yang kuat dalam rangka tetap tegak dan utuhnya wilayah Negara Kesatuan Republik lndonesia (NKRl) yang berdasarkan ldeologi Pancasila dan UUD 1945. Untuk itu, sasarannya adalah menyadarkan betapa pentingnya pemahaman akan bahaya dari paham ini bagi segenap Komponen Bangsa yang berada di bawah naungan jajaran Kodim 0309/Solok.

"Pertemuan ini bertujuan memelihara dan meningkatkan hubungan agar dapat terjalin komunikasi sosial yang sehat dan harmonis untuk meningkatkan tali silaturahmi prajurit Kodim 0309/Solok dengan aparat Pemerintah, Tokoh Adat, Tokoh Politik, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Mahasiswa guna membangun Persatuan dan Kesatuan Bangsa, nilai-nilai Pancasila dan wawasan kebangsaan bagi kita semua dalam rangka mewujudkan cegah tangkal Radikalisme/Separatisme," Tutur Kasdim.

"Dengan terbentuknya Komponen Bangsa yang memiliki kepribadian dan jiwa Kebhinekaan, maka terjalin kerjasama yang semakin erat dalam mendukung kebijakan-kebijakan Pimpinan TNI AD di bidang teritorial, salah satunya adalah program kerjasama kegiatan terpadu di bidang pendidikan agar tercapainya pemahaman nilai-nilai Pancasila sebagai falsafah dan ideologi Negara untuk mendukung ketahanan wilayah," Tegas Mayor Arioko.

Diakhir sambutannya, dihadapan para peserta Kasdim menambahkan, menyimak perkembangan yang terjadi saat ini kita sama-sama merasakan seluruh penjuru dunia sedang dilanda wabah Covid-19, untuk itu kita sebagai Komponen Bangsa, mari kita sama-sama berbuat yang terbaik untuk menekan penularan Covid-19 untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan," Pungkas Kasdim Mayor Inf Hendra Bagus Arioko.

Selanjutnya pemberian materi yang diberikan yaitu pembinaan wawasan keagamaan, oleh Kapten Inf Amriade, Danramil 02/Lembang Jaya, wawasan kebangsaan cegah tangkal radikalisme/separatisme oleh Lettu Czi Jon Erikson, Pasiintel Dim 0309/Solok dan wawasan kewirausahaan oleh Kapten Arm Saparuddin, Danramil 01/Kubung.

Acara ditutup dengan pemberian sarana kontak (bingkisan) kepada perwakilan oleh Bati Komsos Pelda  Jeni Putra.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar