Recent Post



Goro Bersama Masyarakat, Babinsa Sungai Pagu Ajak Peduli Lingkungan

BARITONAGARI.COM (BNC), SOLOK - Babinsa Koramil 03/Sungai Pagu, Kodim 0309/Solok Bersama warga masyarakat melakukan kegiatan Gotong Royong peduli lingkungan di Jorong Rawang, Nagari Pasir Talang Selatan, Kec. Sungai Pagu, Kab. Solok Selatan. Minggu (30/05/2021)

Sertu Rokhmat Amin, Babinsa Koramil 03/Sungai Pagu, bersama warga setempat tampak sibuk melaksanakan pembersihan aliran sungai dan gorong-gorong di Jorong Rawang, Nagari Pasir Talang Selatan, Kec. Sungai Pagu, Kab. Solok Selatan.

Sertu Rokhmat Amin mengatakan, pelaksanaan gotong royong untuk membersihkan aliran sungai dan gorong-gorong dari tumpukan sampah sebagai antisipasi penyumbatan aliran air, sekaligus mengurangi dampak air meluap apabila terjadi hujan lebat yang dapat mengakibatkan banjir.

Sertu Rokhmat Amin mengungkapkan, "Kegiatan gotong royong saat ini sudah mulai luntur di kehidupan masyarakat, jadi dengan dilaksanakan kegiatan seperti ini, semoga kedepannya kembali bisa memicu antusias warga untuk bergotong royong dilingkungan pemukimannya masing-masing," Tuturnya

"Sebagai Babinsa yang peduli dengan wilayah binaannya, saya akan terus ajak warga untuk bergotong royong membersihkan lingkungan sekitar. Selain bisa menciptakan lingkungan yang bersih, kita juga bisa saling silaturahmi antar warga," Ucap Sertu Rokhmat Amin.

Dengan penuh antusias, warga melaksanakan gotong royong demi terciptanya kebersihan dilingkungan Jorong Rawang, Nagari Pasir Talang Selatan, Kec. Sungai Pagu, Kab. Solok Selatan. 

Sertu Rokhmat Amin disela-sela melaksanakan gotong royong meminta kepada warga setempat dan masyarakat serta menghimbau agar supaya tidak membuang sampah sembarangan ke aliran sungai maupun gorong-gorong yang dapat mengakibatkan penyumbatan dan meluapnya air pada saat musim hujan.

"Hal ini demi terjaganya kebersihan sungai dan mencegah terjadinya kebanjiran," Pungkas Babinsa Koramil 03/Sungai Pagu.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar