Recent Post



Babinsa Koramil 09 Gunung Talang Dampingi Pelaksanaan Vaksin Bagi Purnawirawan TNI AD, Warakawuri, KBT fan Pelaku Ekonomi Serta Jurnalis

BARITONAGARI.COM (BNC), SOLOK -Kodim 0309/Solok melibatkan para bintara pembina desa (Babinsa) untuk mendampingi proses vaksinasi Covid-19, bagi purnawiran TNI AD, Warakawuri, Keluarga Besar TNI (KBT) dan Pelaku Ekonomi serta Jurnalis di wilayah itu Kodim 0309/Solok. Vaksinasi tahap pertama Dilaksanakan di Rumah Sakit Tentara (RST) Tingkat IV Solok dan Puskesmas Kecamatan wilayah Koramil Jajaran Kodim 0309/Solok.

Seperti yang dilaksanakan Koramil 09/Gunung Talang, melaksanakan pendampingan dalam pemberian Vaksin  kepada purnawiran TNI AD, Warakawuri, Keluarga Besar TNI (KBT) dan Pelaku Ekonomi serta Jurnalis di Puskesmas Gunung Talang Kabupaten Solok, Rabu (19/05/21).

Plh Danramil 09/Gunung Talang Peltu Agusril, mengatakan bahwa sesuai petunjuk komando atas memang mewajibkan para Babinsa untuk mendampingi para bagi purnawiran TNI AD, Warakawuri, Keluarga Besar TNI (KBT) dan Pelaku Ekonomi serta Jurnalis, dalam vaksinasi Covid-19 di wilayah binaannya.

“Kami imbau dalam pelaksanaan ini, Babinsa setempat wajib mendampingi untuk kelancaran pelaksanaan vaksinasi dan itu dipertanggungjawabkan,” kata Plh Danramil.

Menurutnya, pemberian vaksin ini, merupakan upaya untuk membantu pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19 dan mempercepat program vaksinasi untuk kebutuhan Purnawirawan yang rentan terhadap penularan.

Dilibatkannya Babinsa dalam pendampingan terhadap purnawirawan, menurut Plh Danramil, merupakan bentuk penghormatan dan kepedulian TNI terhadap para sesepuh yang dulu juga telah mengabdikan diri kepada bangsa dan negara.

“Selain itu juga sebagai bentuk tanggung jawab dan kewajiban dalam ikut mendukung pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus Covid-19 yang saat ini masih belum berakhir,” jelas Peltu Agusril.

Lanjut Plh Danramil, menyampaikan untuk mendapatkan suntikan vaksinasi Covid-19, purnawiran TNI AD, Warakawuri, Keluarga Besar TNI (KBT) dan Pelaku Ekonomi serta Jurnalis harus melalui proses pemeriksaan data, screening atau pemeriksaan singkat. Jika dinyatakan lolos atau tidak ada kendala, maka bisa mendapatkan vaksin Covid-19.

“Setelah mendapatkan suntikan vaksin, kami juga mengimbau para bagi purnawiran TNI AD, Warakawuri, Keluarga Besar TNI (KBT) dan Pelaku Ekonomi serta Jurnalis supaya tetap menjalankan protokol kesehatan dengan 5M. Apalagi kekebalan tubuh mereka semakin berkurang, dibandingkan dengan yang masih berusia muda,” ucapnya.

Seusai mendapatkan vaksinasi, para bagi purnawiran TNI AD, Warakawuri, Keluarga Besar TNI (KBT) dan Pelaku Ekonomi serta Jurnalis harus menjalani observasi selama 30 menit sebelum diperbolehkan kembali ke rumah masing masing. 

Pada pelaksanaan Vaksin di Puskesmas Gunung Talang Wilayah Koramil 09/Gunung Talang Meliputi, 9 orang KBT, 2 orang Jurnalis, 13 orang Pelaku Ekonomi dan 1 orang Personil TNI.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar