Recent Post



Babinsa Koramil 06 Singkarak Tinjau Kelengkapan Posko PPKM Berbasis Mikro

BARITONAGARI.COM (BNC), SOLOK - Babinsa Koramil 06/Singkarak, Kopda Hendri Yuspa melaksanakan peninjauan kelengkapan dan pembenahan Posko PPKM berbasis Mikro di Jorong Koto Baru, Nagari Muaro Pinggai, Kec. Junjung Sirih Kab. Solok sebagai pusat perencanaan, koordinasi, pengendalian, dan evaluasi kegiatan penanganan Covid-19. Sabtu (29/05/2021)

Dalam kegiatan tersebut, Kopda Hendri Yuspa menyampaikan bahwa Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro tersebut bertujuan sebagai pusat perencanaan, koordinasi, pengendalian, dan evaluasi kegiatan penanganan Covid-19 dalam skala mikro di Jorong Koto Baru, Nagari Muaro Pinggai, Kec. Junjung Sirih Kab. Solok.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Singkarak Aiptu Satrialis memberikan bantuan berupa beras  sebagai persiapan, pelengkapan dan pembenahan untuk Posko PPKM yang diserahkan secara simbolis kepada Wali Nagari Muaro Pinggai, bapak Dodi Hermen, S.E., bagi masyarakat yang membutuhkan atau masyarakat yang terjangkit Covid-19 nantinya.

Babinsa Kopda Hendri Yuspa mengungkapkan, "Kesiapan dan pembenahan di Posko PPKM berbasis Mikro ini sudah mencapai 80% untuk melengkapi menjadi 100% melalui Pemerintah Nagari Muara Pinggai, kita akan berkoordinasi dengan Kecamatan nantinya," Tuturnya.

Kopda Hendri Yuspa menjelaskan, bahwa posko penanganan Covid-19 memiliki empat aspek penting, yakni pencegahan, penanganan, pembinaan, dan pendukung.

"Aspek pencegahan terdiri dari sosialisasi, penerapan 3M, serta pembatasan mobilitas dan Aspek penanganan mengimplementasikan 3T, yaitu testing, tracing, dan treatment hingga penanganan dampak ekonomi," Ucapnya.

Selanjutnya, "Aspek pembinaan berupa upaya penegakan disiplin dan pemberian sanksi. Lalu, Aspek pendukung yang terdiri pencatatan dan pelaporan, dukungan komunikasi, serta logistik," Tambahnya.

Posko PPKM berskala mikro ini  melibatkan sumber daya manusia di antaranya Babinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, penyuluh, pendamping, tenaga kesehatan, relawan, PKK, dan karang taruna.

“Dengan kerja sama dari seluruh semua pihak, penyebaran virus covid-19 dapat kita tekan penyebarannya.” Pungkas Kopda Hendri Yuspa.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar